in

Kisah 25 Nabi dan Rasul serta Mukjizatnya Yang Wajib Kamu Tahu

Kisah 25 Nabi dan Rasul serta Mukjizatnya
Kisah 25 Nabi dan Rasul serta Mukjizatnya

Kisah 25 Nabi dan Rasul serta mukjizatnya yang wajib kamu tahu. Assalamualaikum teman-teman, apakah kalian tahu bahwa kita mempunyai 25 pahlawan superhero yang lebih hebat dibandingkan Superman, Batman, Superman, dan superhero lainnya. Sehebat apakah mereka, apakah mereka, dan siapa saja mereka? Mereka adalah 25 Nabi dan rasul pilihan Allah SWT. Yuk! kita kenal kan mereka satu persatu:

Baca juga: Ramadhan yang ditunggu

Daftar Isi

1. Kisah Nabi Adam As – Manusia Pertama Yang Hidup Di Dunia

Allah menciptakan Nabi Adam dari tanah sebagai manusia pertama penghuni Surga dan Bumi, Allah SWT meminta Iblis dan Malaikat untuk bersujud kepada Nabi Adam, malaikat bersujud tapi Iblism menolak karena Iblis iri pada Nabi Adam, kemudian Allah SWT menghukum Iblis dan menempatkan mereka di Neraka selama-lamanya.

Sebagai teman Nabi Adam di surga, kemudian Allah SWT menciptakan Hawa dari tulang rusuk Nabi Adam. Allah SWT berpesan agar Nabi Adam agar tidak makan buah khuldi, namun Iblis menggoda Nabi Adam dan Hawa agar mereka makan buah itu, karena rayuan Iblis berkali-kali akhirnya Nabi Adam dan Hawa pun memakannya. Allah SWT marah dan menghukum mereka, dengan mengeluarkan mereka dari Surga dan menurunkannya ke Bumi. Nabi Adam dan Hawa menjadi manusia pertama yang hidup di dunia.

Kisah 25 Nabi dan Rasul serta Mukjizatnya
Kisah 25 Nabi dan Rasul serta Mukjizatnya

2. Kisah Nabi Idris As – Singa dari segala Singa

Nabi Idris As seorang nabi yang tekun, pandai, rajin, dan mahir membaca, beliau juga menguasai ilmu hitung, perbintangan, dan 72 macam bahasa di Dunia. Nabi Idris menjadi manusia pertama yang pandai membaca dan menulis dengan kalam. Alah SWT menurunkan 32 lembaran wahyu kepadanya, beliau juga di ajak Malaikat ke langit untuk melihat Surga dan Neraka agar keimanannya bertambah.

Baca juga: Do’a menjenguk orang sakit

3. Kisah Nabi Nuh As – Pembuat Pertama Kapal Terbesar di Dunia

Nabi Nuh As adalah rasul ululazmi pertama yang memiliki kesabaran yang luar biasa, beliau juga berdakwah siang dan malam tak kenal lelah selama 950 tahun. Allah SWT meminta Nabi Nuh As dan pengikutnya untuk membuat perahu besar karena akan ada banjir besar, para penyembah berhala mengejek dan mentertawakan Nabi Nuh As. Ketika banjir besar datang, beliau memerintahkan pengikutnya untuk membawa serta berbagai jenis hewan (sepasang) ke dalam kapal. Banjir pun menenggelamkan permukaan Bumi dengan ombak-ombak besar yang menyerupai gunung, hanya beliau dan orang beriman lainnya selamat dari banjir itu.

Teman, sekian dahulu ya kisah 25 Nabi dan Rasul serta mukjizatnya, untuk mengetahui cerita sisanya, tunggu cerita kisah 25 Nabi dan Rasul berikutnya ya…

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi