in ,

KagetKaget

Kisah 25 Nabi dan Rasul serta Mukjizatnya Yang Wajib Kamu Tahu

Kisah 25 Nabi dan Rasul serta Mukjizatnya
Kisah 25 Nabi dan Rasul serta Mukjizatnya

Kisah 25 Nabi dan Rasul serta mukjizatnya. Assalamualaikum teman-teman, apakah kalian tahu bahwa kita mempunyai 25 pahlawan superhero yang lebih hebat dibandingkan Superman, Batman, Superman, dan superhero lainnya.

Sehebat apakah mereka? Kemampuan apa mereka miliki? Mereka adalah 25 Nabi dan rasul pilihan Allah SWT. Atas izin Allah SWT mereka semua ditugaskan menyadarkan umat manusia yang masih sesat.

Dalam setiap dakwahnya, para Nabi dan Rasul tidak pernah memaksa, tetapi karena tidak bisa diberitahu mereka menerima ajab Allah SWT yang pedih.

Baca juga:

  1. Nabi Ulul Azmi
  2. Ramadhan yang ditunggu

Kisah 25 Nabi

Berikut ini adalah beberapa kisah Nabi dan Rasul Allah SWT.

Kisah Nabi Adam As – Manusia Pertama Yang Hidup Di Dunia

Allah menciptakan Nabi Adam dari tanah sebagai manusia pertama penghuni Surga dan Bumi, Allah SWT meminta Iblis dan Malaikat untuk bersujud kepada Nabi Adam, malaikat bersujud tapi Iblism menolak karena Iblis iri pada Nabi Adam, kemudian Allah SWT menghukum Iblis dan menempatkan mereka di Neraka selama-lamanya.

Sebagai teman Nabi Adam di surga, kemudian Allah SWT menciptakan Hawa dari tulang rusuk Nabi Adam. Allah SWT berpesan agar Nabi Adam agar tidak makan buah khuldi, namun Iblis menggoda Nabi Adam dan Hawa agar mereka makan buah itu, karena rayuan Iblis berkali-kali akhirnya Nabi Adam dan Hawa pun memakannya.

Allah SWT marah dan menghukum mereka, dengan mengeluarkan mereka dari Surga dan menurunkannya ke Bumi. Nabi Adam dan Hawa menjadi manusia pertama yang hidup di dunia.

Kisah 25 Nabi dan Rasul serta Mukjizatnya
Kisah 25 Nabi dan Rasul serta Mukjizatnya

Kisah Nabi Idris As – Singa dari segala Singa

Nabi Idris As seorang nabi yang tekun, pandai, rajin, dan mahir membaca, beliau juga menguasai ilmu hitung, perbintangan, dan 72 macam bahasa di Dunia.

Nabi Idris menjadi manusia pertama yang pandai membaca dan menulis dengan kalam. Alah SWT menurunkan 32 lembaran wahyu kepadanya, beliau juga di ajak Malaikat ke langit untuk melihat Surga dan Neraka agar keimanannya bertambah.

Baca juga: Do’a menjenguk orang sakit

Kisah Nabi Nuh As – Pembuat Pertama Kapal Terbesar di Dunia

Nabi Nuh As adalah rasul ululazmi pertama yang memiliki kesabaran yang luar biasa, beliau juga berdakwah siang dan malam tak kenal lelah selama 950 tahun.

Allah SWT meminta Nabi Nuh As dan pengikutnya untuk membuat perahu besar karena akan ada banjir besar, para penyembah berhala mengejek dan mentertawakan Nabi Nuh As.

Ketika banjir besar datang, beliau memerintahkan pengikutnya untuk membawa serta berbagai jenis hewan (sepasang) ke dalam kapal.

Banjir pun menenggelamkan permukaan Bumi dengan ombak-ombak besar yang menyerupai gunung, hanya beliau dan orang beriman lainnya selamat dari banjir itu.

Kisah Nabi Luth dan Kaumnya

Kisah ini bermula, ketika Nabi Luth Alaihissalam diperintahkan Allah SWT untuk berdakwah di negeri Sodom. Beliau harus menyadarkan para warga yang tidak patuh kepada Allah SWT, mereka melanggar kodrat dengan menikah dengan sesama jenis.

Sampai suatu ketika, utusan Allah SWT datang ke rumah Nabi Luth, kemuadian Istri Nabi Luth memberitahukan itu semua kepada para warga, sehingga mereka ingin sekali bertemu dan memaksa Nabi Luth menyerahkan tamunya dengan paksa.

Baca selengkapnya : Kisah Nabi Luth dan Kaumnya

Kisah Nabi Ayub Singkat

Pada kisah ini, Nabi Ayub adalah Nabi paling sabar, karena ketika ditimpa musibah yang bertubi-tubi, mulai dari anak-anaknya yang meninggal, kemudian panen dan kekayaanya habis oleh hama dan ganguan setan.

Sampai akhirnya, Nabi Ayub AS ditimpa musibah penyakit kulit yang menjijikan, kemudian semua warga mengusirnya. Penyakit ini tidak sembuh sampai puluhan tahun.

Baca selengaknya : Kisah Nabi Ayub Singkat

Kisah Nabi Sulaiman AS

Nabi Sulaiman adalah seorang raja yang hebat, kekuasaannya tidak hanya di alam manusia tetapi di alam jin juga. Mereka semua menjadi pengikut Nabi Sulaiman atas perintah dan izin Allah SWT.

Nabi Sulaiman juga bisa berbicara dengan semua binatang, dari yang paling kecil sampai yang paling besar. Pernah suatu ketika pasukan Raja Sulaiman pernah berhenti sebentar, karena ada gerombolan semut yang ingin masuk ke dalam lubangnya.

Burung hud-hud adalah burung yang sering memberikan informasi tentang keadaan sekitar kerajaan atau di luar kejadian kepadanya.

Baca selengkapnya: Kisah Nabi Sulaiman AS

Kisah Nabi Ilyas

Yasin bin Fanhash bin Aizar adalah nama ayah nabi Ilyas AS, beliau juga cucu Nabi Harun Alaihissalam, atau keturunan keempat Nabi Harun Alaihissalam.

Nabi Ilyas menjadi nabi sekitar tahun 870 sebelum masehi, kemudian Allah SWT mengutusnya kepada kaum Bani Israil, di negeri ba’labak bagian dari Syam.

Baca selengkapnya di kisah nabi Ilyas

Kisah Nabi Ilyasa

Nabi Ilyasa AS pernah ditolong oleh Nabi Ilyas, ketika sakit, atas izin Allah SWT beliau dapat sembuh.

Diangkat sekitar tahun 830 sebelum masehi menjadi nabi, sekaligus meneruskan perjuangan nabi Ilyas dalam berdakwah.

Baca di: Kisah nabi Ilyasa singkat

Kisah Nabi Yusuf Alaihissalam

Dari kecil nabi Yusuf memang anak yang baik dan berbakti kepada orang tuanya yang bernama nabi Yaqub AS, beliau pernah bermimpi bahwa ada 11 bintang bersujud kepadanya.

Akibat sikap iri hati oleh 10 kakaknya, Yusuf kecil dimasukkan ke dalam sumur, dan memberitakan berita bohong bahwa Yusuf meninggal dimakan serigala.

Baca juga: Kisah Nabi Yusuf Lengkap

Teman, sekian dahulu ya kisah 25 Nabi dan Rasul serta mukjizatnya, untuk mengetahui cerita sisanya, tunggu cerita kisah 25 Nabi dan Rasul berikutnya ya…

Satu Komentar.

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu