in

Kisah inspiratif kehidupan nyata Stephen Hawking

Kisah inspiratif kehidupan nyata Stephen Hawking
Kisah inspiratif kehidupan nyata Stephen Hawking

Kisah inspiratif kehidupan nyata ini aku buat singkat saja, sebab jika panjang, tidak terlalu lama membacanya, kamu bosen lagi. Ok aku pada cerita anak anak ini aku ingin menceritakan kisah Stephen Hawking.

Stephen Hawking adalah seorang ilmuwan yang berasal dari negara Inggris, beliau lahir pada 8 Januari 1942. Ayahnya bernama Frank dan Ibunya Isobel Hawking.

Beliau memiliki 4 saudara, sekaligus anak pertama. Semasa hidupnya di London, atau lebih tepatnya di Kota St. Alban, dikenal sebagai anak yang cerdas.

Baca juga: Perbedaan statistik dan statistika

Kecerdasannya tidak dimanfaatkan dengan baik, beliau adalah termasuk anak atau murid pemalas selama di sekolahnya. Sampai akhirnya bertemu dengan guru Matematika yang dia kagumi.

Dikran Tahta adalah guru Matematika Stephen Hawking, berkat kemampuan mengajarnya yang hebat, dimana mampu mengubah suasana tidak asyik ketika belajar menjadi suasana yang menyenangkan.

Semenjak itu, dia rajin dan giat dalam belajar, bahkan terinspirasi menjadi guru di guru besar di Universitas Cambridge. Melihat bakat dan kecerdasannya Mr. Tahta membantunya dalam merakit komputer dari barang bekas, seperti papan kabel telpon, bagian mekanik dari jam, dll

Orang tuanya pun mendukung dan peduli terhadap pendidikan anak, sampai akhirnya dia kuliah di Universitas Oxford, dengan mengambil jurusan Fisika dan Kimia pada tahun 1959, pada usia 17 tahun.

Namun sayang, pada usia 21 tahun dia terkena penyakin parah, yaitu penyakit yang merusak fungsi otak dan melemahkan otot-ototnya. Nama penyakit yang diderita oleh Stephen Hawking adalah ALS (Amytrophic Lateral Sclerosis).

Tentunya dia sangat kecewa dan depresi berat, berkat dukungan orang tua dan teman-teman di sekitarnya, dia bisa bangkit dari keterpurukan. Keterbatas dirasakan beliau, karena harus duduk terus di kursi roda.

Dia berhasil membuat banyak karya, salah satu yang terkenal adalah Teori Big Bang, dan banyak karya lainnya yang sudah dibukukan bahkan di filmkan.

Baca juga: Kisah misteri, siapa yang berbicara denganku?

Beliau memiliki 3 orang anak dari istrinya yang bernama Jane Wilde. Namun sayang pada tanggal 14 Maret 2018 beliau meninggal pada pagi hari, di rumahnya (Cambridge).

Nah teman, pada cerita inspiratif singkat ini, pelajaran yang dapat kita ambil adalah kita harus tetap semangat belajar, beliau saja dalam keadaan duduk dan tidak bisa bergerak di kursi roda bisa menciptakan banyak hal yang dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Baca juga:
Daftar nama ilmuwan dunia
Riddle dan Jawabannya
Perbedaan because dan because of

Semoga kisah nyata inspiratif dan motivatif ini bisa membuka pikiranmu. Terima kasih sudah membaca Kisah inspiratif kehidupan nyata.

Yuk tulis komentar kamu