in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Kisah Kucing Kesayanganku Yang Hilang

Kisah Kucing Kesayanganku Yang Hilang
Kisah Kucing Kesayanganku Yang Hilang

Kisah Kucing Kesayanganku Yang Hilang. Hai semua. namaku Lina, aku tidak mempunyai nama panjang, entah mengapa aku tidak diberi nama panjang oleh orangtuaku. Aku mempunyai adik bernama Fatih. Sekarang ini aku kelas 1 SMP. Aku bersekolah di SMPIT Nur Al-Hiraa.

Aku mempunyai kucing setia bernama Caphlin. Mengapa aku menamai kucingku Caphlin? Karena dibawah hidungnya ada bercak hitam seperti kumis yang ada di film kartun, nama kartunnya Caphlin.

Dan uniknya, bila ditempat gelap mata Caphlin menjadi besar. Lucu ya, kucingku dinamai Caphlin .

Kisah Kucing Kesayanganku Yang Hilang
Kisah Kucing Kesayanganku Yang Hilang

Aku sudah lama memelihara Caphlin, pokoknya sekitar 8 bulan lebih. Tetapi umur Caphlin yaitu sekitar 9 bulan. Aku sangat senang sekali memeliharanya. Karena dia sangat lucu, pintar, dan cerdas.

Aneh memang, masa kucing dibilang pintar dan cerdas, tapi itulah Caphlin.

“Caphlin…” panggilku pada Caphlin. Walaupun dia kucing, tapi kadang kalo dipanggil suka nengok ke arah suara asalnya loh.

Terus terkadang dia suka main kelereng, lidi, dan tali. Cara bermain kelereng (gundu) bersama dia cukup mudah, hanya memantulkan kelereng di atas lantai, maka dia akan mengejarnya.

Begitu juga dengan lidi, aku hanya menggrak-gerakkan lidi di atas lantai, pasti dia akan berusaha memegangnya dengan penuh semangat.

Tali juga sama seperti lidi, di geser ke kanan dan ke kiri sampai matanya tertuju ke tali tersebut dan Caphlin mengejar tali itu.

Baca Juga: Cerita Hewan Buaya Yang Serakah

Selama aku memelihara Caphlin, dia pernah hilang. Saat Caphlin hilang aku sangat sedih banget. Sama seperti ketika aku dan keluarga pergi, terkadang dia tidak diajak, aku merasa kesepian banget karena gak ada Caphlin.

Tapi tidak berlangsung lama, karena Caphlin ketemu lagi.

Kalo gak ada Caphlin, suasana di rumah beda banget, seperti ada yang hilang, gak ada yang meong-meong mau minta makan, gak ada yang ngelus-ngelus, dan gak ada yang menggangguku kalo aku lagi makan.

Pernah juga hilang selama 3 minggu Caphlin hilang, akhirnya Caphlin ketemu juga, papaku yang yang waktu itu menemukan Caphlin.

Ceritanya seperti ini…

Saat Papa pamit mau sholat ke masjid, jaraknya lumayan jauh, jadi tidak mungkin bisa pulang cepat.

“Papa pulang,” teriak Papa.

“Hah Papa tidak jadi ke masjid?” pikirku.

“Ka, kakak kenal ini gak?” kata papaku memanggiku, sebagai anak yang baik akupun segera menyahut dan menemuinya.

“Hah! Caphlin, kucing kesayanganku,” teriak histeris sekali waktu itu, seperti baru ketemu teman lama yang sudah pergi jauh.

“Papa, menemukan Caphlin di RT lain tetapi masih 1 blok dengan kita,” jelasnya.

“Iya terima kasih ya Pa, aku akan segera memandikan dan memberinya makan,” jawabku.

“Iya, Papa juga mau kembali ke Masjid, mumpung belum azan,” jawabnya.

Caphlin yang kotor dan bau pun aku mandikan dengan sabun hewan dan memberikan makannan untuknya.

-Tamat-

Baca juga: Dongeng Anak Bebek Buruk Rupa

Cerita Kisah Kucing Kesayanganku Yang Hilang ini adalah karangan Aisyah Andini bagus ya karyanya, terima kasih sudah membacanya.

Yuk tulis komentar kamu