in

KerenKeren

Kisah Nabi Isa Alaihissalam Singkat (Bayi Bisa Berbicara)

Kisah Nabi Isa Alaihissalam Singkat (Bayi Bisa Berbicara)
Kisah Nabi Isa Alaihissalam Singkat (Bayi Bisa Berbicara)

Kisah Nabi Isa AS (Alaihissalam) singkat pada kisah ini untuk Agama Islam, bukan agama Kristen. Di dalam Alquran, nama Nabi Isa disebut sebanyak 25 kali.

Kisah Nabi Isa lengkap dari lahir sampai wafat aku tidak tahu, karena menurut kepercayaan kita (umat Islam) beliau belum wafat sampai sekarang.

Nabi Isa termasuk 25 Nabi yang harus diketahui oleh kita semua, dimana sebagai penutup Nabi dan Rasul adalah Nabi Muhammad SAW.

Kisah Nabi Isa Alaihissalam (AS)

Ibu Nabi Isa (Maryam/ مريم) sangat terkenal dengan ketaatan dan kemuliaannya dalam menjaga kehormatan. Beliau saat taat dalam beribadah kepada Allah SWT serta menjaga kesucian diri di Mihrab.

Mihrab adalah tempat imam berdiri ketika memimpin sholat sekaligus menunjukkan arah kiblat. Pada suatu hari, Malaikat Jibril datang dan memberi tahu bahwa, “Allah SWT akan memberikannya anak laki-laki.”

Maryam terkaget, karena dia belum menikah atau disentuh laki-laki manapun, beliau sangat menjaga kehormatan dirinya.

Seiring berjalannya waktu, Maryam pun hamil. Keluarga dan warga sekitar menjauh dan mempertanyakan akan kehamilannya itu. Banyak berpikir bahwa Maryam telah berbuat dosa yang memalukan.

Namun, Maryam terus berdoa kepada Allah SWT, atas takdir yang telah Ia berikan, dan memohon kekuatan.

Waktu terus berjalan, bayi Maryam pun lahir atas izin Allah, kemudian diberinama Isa. Warga semakin heran, sampai akhirnya salah seorang pendudukpun bertanya, “Siapa nama ayah bayi itu?”

Bayi itu menjawab, “Aku adalah hamba Allah.”

Sontak orang-orang yang mendengarpun sangat terkejut, bagaimana mungkin seorang bayi bisa berbicara?

Secara tidak langsung, keajaiban itu membuktikan bahwa Maryam memang perempuan yang suci dan tidak berbohong atas kehamilannya.

Setelah dewasa, nabi Isa diangkat menjadi Nabi dan Rasul, beliau diberikan kitab bernama Injil, serta diberikan 2 mukjizat yang paling terkenal, diantaranya:

  1. Dapat menciptakan burung dari tanah
  2. Dapat menghidupkan orang yang sudah mati.

Lebih tepatnya Nabi Isa (عيسى) menjadi Nabi/ Rasul pada tahun 29 M, berdakwah kepada Bani Israil di daerah Palestina.

Baca: Perbedaan Nabi dan Rasul

Walau demikian, masih banyak warga Bani Israil yang menganggapnya sebagai sihir, sebagian lagi meyakini kebesaran Allah SWT atas kemampuan nabi Isa AS.

Teman, itulah kisah nabi Isa AS singkat, koreksi aku jika terdapat kesalahan dalam penulisan kisah ini.

Mungkin pada lanjutan cerita ini, aku akan menceritakan kisah Nabi Isa disalib, yang mana itu bukan beliau, melainkan Judas Iscariot salah satu muridnya yang berhianat, sebagai balasan wajahnya diserupakan dengan Nabi Isa.

Baca:
Kisah Nabi Idris
Kisah Nabi Ilyasa
Kisah Nabi Ayub
Kisah Nabi Zulkifli
Kisah Nabi Luth
Kisah Nabi Ismail

Terima kasih sudah membaca kisah nabi isa lengkap dengan gambar dan membagikannya jika ini bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu