in ,

NgakakNgakak SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Kisah Nabi Sulaiman Alaihissalam Singkat

Kisah Nabi Sulaiman Alaihissalam Singkat
Kisah Nabi Sulaiman Alaihissalam Singkat

Kisah Nabi Sulaiman Alaihissalam Singkat. Nabi Sulaiman Alaihissalam (AS) menupakan salah satu dari 25 Nabi dan Rasul yang wajib kita ketahui. Jumlah Nabi sebetulnya ada banyak sekitar 124.000 Nabi, sedangkan jumlah Rasul lebih sedikit yaitu sekitar 313 Rasul.

Dari 25 Nabi itu kita bisa belajar banyak hal, khususnya tentang keagungan Allah SWT yang nyata dan sudah diperlihatkan kepada umat-umat jaman dahulu. Ok sobat pada artikel ini kita akan membahas tentang Nabi Sulaiman AS (King Solomon).

Kisah Nabi Sulaiman Alaihissalam Singkat
Kisah Nabi Sulaiman Alaihissalam Singkat

Daftar Isi

Siapa Ayah Nabi Sulaiman AS?

Nabi Daud AS adalah ayah Nabi Sulaiman AS, yang diutus Allah SWT ke Bani Israil di Palestina. Dari kecil beliau memang dikenal sebagai anak yang cerdas, hingga dewasa kemampuan berpikirnya dihargai dan membuat orang menjadi hormat kepadanya, khusunya dalam pengambilan keputusan diantara dua pihak yang berselisih di dalam persidangan bersama Ayahnya.

Baca juga: Kisah 25 Nabi dan Rasul

Contoh Kecerdasan Pikiran Nabi Sulaiman AS

Katakanlah ada orang yang bernama Duna dan Duni. Kambing Duni menghancurkan ladang milik Duna yang sebentar lagi akan dipanen, alhasil Duna rugi karena ladang yang selama dirawat hancur oleh kambing milik Duni dan tidak mendapatkan apa-apa.  

Untuk menengahkan perselisihan itu, Nabi Daud AS (Ayah Nabi Sulaiman) itu adalah Duni harus menyerahkan kambing miliknya kepada Duna sebagai bentuk ganti rugi akibat kerusakan lading miliknya.

Mendengar keputusan itu kurang tepat menurutnya, Nabi Sulaiman AS pun mengajukan sebuah solusi lain, yaitu karena Duni telah merusak larang milik Duna melalui kambingnya, maka Duni wajib mengolah dan memperbaiki kembali ladang milik Duna sampai siap panen. Selama Duni memugarkan lahan tersebut, maka kambing miliknya harus merawat dan menjaganya, juga boleh mengambil manfaat darinya.

Keputusan itu pun akhirnya disetujui oleh kedua belah pihak dan menjadikan Nabi Sulaiman AS dikagumi semua rakyat.

Baca juga: Ramadhan yang ditunggu

Nah sobat itulah Kisah Nabi Sulaiman Alaihissalam Singkat (cerita tentang Nabi Sulaiman) yang semoga bisa meberikan mafaat kepada kalian dan sekaligus menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Menurut kalian apakah cerita ini aku lanjutkan atau cukup sampai disini saja, sebenarnya masih banyak lagi loh yang mau aku tulis, misalnya:

Tulis jawaban kalian mana yang harus aku buat di kolom kementar di bawahya, biar aku semangat nulisnya. Terima kasih sudah mau membaca.

Satu Komentar.

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu