in

Kisah Nyi Roro Kidul dan Misteri Kamar 308

Kisah Nyi Roro Kidul dan Misteri Kamar 308
Kisah Nyi Roro Kidul dan Misteri Kamar 308

Kisah Nyi Roro Kidul dan Misteri Kamar 308. Hi semua, apa kabar, kali ini aku akan berbagi cerita tentang Nyi Roro Kidul. Untuk orang yang tinggal di darah Jawa Barat, kisah ini sudah tidak asing.

Nyi Roro Kidul ini dipercaya sebagai penguasa pantai selatan Jawa Barat, tentunya warga sekitar (Sukabumi) sudah sangat mengerti hal ini.

Di daerah pelabuhan ratu, ada Hotel Inna Samudera, sebuah hotel bintang lima, di sini terdapat kamar milik Nyi Roro Kidul.

Baca juga: Misteri suara misterius

Kisah Nyi Roro Kidul

Ada dua cerita yang akan aku ulas pada artikel ini, baca sampai habis ya 🙂

Kisah Dewi Kandita

Ada berbagai versi tentang kisah Nyi Roro Kidul ini, namun yang kau tahu adalah seperti ini. Menurut wikipedia, nama asli Nyi Roro Kidul adalah Dewi Kandita.

Seorang putri cantik dari kerajaan Pajajaran. Sayang sekali dia menderita penyakit kulit yang sangat misterius, sampai akhirnya diusir dari kejaraan.

Dewi Kandita yang diusir itu, terus berjalan menyusuri hutan-hutan, sampai akhirnya tiba di persisir pantai selatan pulau Jawa.

Dia mendapatkan bisikan gaib, yang memintanya untuk terjun ke laut, dan seketika penyakit kulitnya yang menjijikan itu hilang begitu juga dengan dirinya ikut menghilang.

  • Versi lainnya ada yang mengatakan bahwa ketika Dewi Kandita menyentuh air laut pantai selatan dia meninggal.
  • Versi berikutnya ada yang menjelaskan bahwa Dewi Kandita menetap di dasar pantai selatan.

Itulah kira-kira Kisah Dewi Kandita, karena aku tidak tahu yang sebenarnya seperti apa.

Misteri Kamar 308

Kamar 308 Nyi Roro Kidul Hotel Inna Samudera (google images)

Kamar ini dijadikan fasilitas hotel, jadi siapapun boleh berkunjung ke kamar ini, katanya kamar ini bisa di sewa loh, tetapi jika kamu tidak cukup memiliki keberanian, mending jangan, hehe.

Dari mulai masyarakat biasa, artis, dan pejabat banyak yang berkunjung ke kamar ini, tentunya dengan berbagai keperluan.

Kamar ini tidak berbeda dengan kamar lainnya, tidak ada yang istimewa jika kamu melihat dari luar, tetapi jika kamu masuk ke dalam, baru akan merasakan suasana mistis dengan aroma bau yang khas.

Kebijakan dari hotel, telah merubah beberapa di bagian luarnya, sekarang ini kamar ini tidak ada lagi nomor kamar, yaitu digantikan dengan tulisan private (rahasia)

Dahulu juga ada payung berwarna hijau sebelah kanan pintu kamar, sekarang sudah tidak ada, jadi semakin tidak terlihat perbedaannya jika di luar.

Kamar 308 milik Nyi Roro Kidul ini, memiliki nuansa warna hijau, ada sofa berwarna merah yang ditutup kain hijau dan payung kayu di sebelahnya. Di dalamnya juga ada lukisan besar gambar Nyi Roro Kidul, bunga dan beberapa sesjen di depannya.

Menurut info, banyak orang yang berkunjung ke kamar ini, tidak hanya untuk melihat-lihat isi kamar, tetapi untuk praktek pesugihan. Banyak orang yang meminta untuk naik pangkat, kaya raya, jodoh, dll.

Sebagai orang yang mengerti agama, kita dilarang untuk melakukan ini, kita tidak boleh mensekutukan Allah SWT, dan kita hanya boleh meminta kepadaNya.

Baca juga: Kisah mistis kuburan di samping rumah

Nah teman, itulah yang bisa aku ceritakan, jika ada kesalahan mohon koreksi aku ya. Terima kasih sudah membagikan Kisah Nyi Roro Kidul dan Misteri Kamar 308 ini.

Comments

Yuk tulis komentar kamu

Loading…

0

Komentar FB

0