in ,

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Sebutkan Langkah langkah Menggambar Imajinatif

Sebutkan Langkah langkah Menggambar Imajinatif
Sebutkan Langkah langkah Menggambar Imajinatif

Sebutkan langkah langkah menggambar imajinatif. Aku sangat suka sekali menggambar, khususnya anime atau karakter yang aku buat sendiri tetapi bergaya anime.

Selain untuk mengisi waktu luang, ternyata dengan menggambar kita dapat meningkatkan daya konsentrasi juga ketelitian. Untuk itu, yuk menggambar.

Aku lebih senang menggambar menggunakan ukuran kertas gambar A3, karena selain ukurannya besar juga bisa lebih bebas menambahkan banyak objek yang mendukung gambarku.

Beragam jenis pensil yang ku punya juga mendukung sekali ketika aku menggambar, tetapi dari semua pensil warna milikku, yang paling utuh dan tidak pernah aku pakai adalah pensil putih, apakah kalian tahu pensil putih untuk menggambar apa ya?

Apa yang dimaksud gambar imajinatif?

Pengertian gambar imajinatif adalah suatu gambar yang dihasilkan dari khayalan atau pemikiran pelukis, jadi intinya gambar imajinatif itu tidak akan sama, karena berbeda pemikirannya.

Misalnya saja kamu ingin menggambar kartun monster jamur, jangan terpaku dengan gambar aslinya. Realistis memang perlu, tetapi pemikiranmu akan membuat unik, sehingga menjadi karya yang bernilai tinggi, hehe.

Teknik menggunakan pensil suja penting diketahui, lalu bagaimana cara menggunakan pensil untuk menggambar imajinatif? sebenarnya sama saja karena intinya adalah, jangan menekan terlalu keras jika menggambar sketsa, kemudian gunakan jenis pensil sesuai keperluan.

Baca juga : Jenis-jenis pensil untuk menggembar

Musik dalam menggambar juga berperan penting loh, khususnya untukku, karena dengan mendengarkan musik klasik akan membuat relax pikiran kita.

Cara dan Langkah langkah menggambar imajinatif

Semoga 5 cara menggambar imajinatif di bawah ini, dapat membantu kamu membuat gambar imajinatif yang keren dan indah dipandang, sebagai tugas kelas 2 SD. selamat membaca:

  1. Pikirkan apa yang ingin kamu gambar, misalnya saja ingin menggambar anime atau karakter lain kesukaan kamu. Awalnya jika belum terbiasa, pasti akan susah untuk membayangkannya, maka kamu dapat menilah referensi gambarnya, misalnya dari internet atau komik kesukaanmu. Baca juga cara menggambar mobil.
  2. Jika masih belum ada ide untuk menggambar, cobalah untuk mencari inspirasi, misalnya pergi ke toko buku atau nonton animasi di youtube. Atau mencari suasana baru, seperti main ke taman, ke rumah teman, dll, sampai kalian yakin dan menemukan ide yang bagus untuk menggambar.
  3. Mulai dengan mempersiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan untuk menggambar, seperti buku gambar, pensil, penghapus, dan berbagai jenis penggaris segitiga, jika diperlukan.
  4. Buatlah sketsa gambar menggunakan pensil 2B, jangan terlalu tebal atau keras menekannya, sehingga mudah untuk dihapus jika ada kesalahan dalam menggambar. Gambar dengan detail setiap bagian yang pada objek tersebut. Tambahkan juga backgroun lingkungan sekitarnya untuk memperkaya nilai seni gambarmu.
  5. Setelah sketsa selesai, warnai secara perlahan. Untuk pemula, mewarnai dari pinggir, sebab biasanya sering sekali kita melakukan kesalahan dengan mewarnai melewati batas garis ditentukan. Minta masukkan kepada orang tua atau teman, apa kekurangannya.

Baca juga : Contoh gambar mewarnai untuk anak TK dan SD dan cara menggambar ikan.

Itulah contoh langkah langkah Menggambar Imajinatif, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca dan mohon maaf jika ada kesalahan, tolong koreksi ya.

Yuk tulis komentar kamu