in

Lawang Sewu, Gedung Seribu Pintu

Lawang Sewu, Gedung Seribu Pintu
Lawang Sewu, Gedung Seribu Pintu

Lawang Sewu, Gedung Seribu Pintu.

Hai, para member penuliscilik.com !
Yuk, baca berita sejarah tentang Indonesia! Siapa tahu, daerah kalian yang tertulis!
Bagi yang suka pelajaran sejarah, jangan sampai kelewatan!
***
Berita hari ini …
Hari ini, saya, Zahra Mufidah Ariani, akan meliput tentang kota Semarang. Siapa yang tinggal di Semarang? Angkat tangan!… kayak polisi aja …
Semarang, salah satu daerah yang mempunyai banyak tempat wisata yang menarik. Salah satunya, Lawang Sewu. Memang, Lawang Sewu ini terkenal angker dan seram. Apalagi diperkuat dengan pintunya yang tak terhitung.
Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan kuno peninggalan jaman Belanda. Lawang Sewu bisa disebut juga dengan Gedung Seribu Pintu. Kenapa? Tentu saja karena mempunyai pintu yang bwaaaanyak sekali. Tapi tidak sampai seribu lho! Menurut info yang saya baca, di Lawang Sewu, ada jendela yang panjang dan lebar. Sampai-sampai, masyarakat Semarang menyebutnya pintu hehe…. Tapi, tak masalah! Itu tergantung keyakinan kita ya…, kalau kalian memang menganggap seribu pintu, ya sudah, kalau tidak, juga tidak apa-apa.

LANJUT!
Bangunan utama Lawang Sewu berupa tiga lantai bangunan yang memiliki dua sayap membentang ke bagian kiri dan kanan (hah!? Masa punya sayap? Bukan itu maksudnya! Maksudnya kalian pikir saja sendiri ya! atau tanya mama atau sodara kalian… hehe). Semua struktur bagunan, pintu, dan jendela mengadaptasi gaya arisitektur Belanda.

Dengan segala keeksotisan dan keindahannya Lawang Sewu ini merupakan salah satu tempat yang indah, tidak sedikit loh banyak para calon pengantin menggunakannya untuk “Pre Wedding” –> Cie.… (hust masih kecil).

Lawang Sewu juga, pernah dilakukan pemugaran dengan waktu yang cukup lama lho! Akhirnya selesai saat akhir bulan Juni 2011, lalu dibuka kembali untuk umum setelah diresmikan oleh Ibu Ani Bambang Yudhoyono pada tanggal 5 Juli 2011. (Terima kasih ya Ibu, beliau adalah mantan Ibu negara kita, kalian jangan sampe lupa yah…!).
***
Begitulah berita seputar Lawang Sewu, Gedung Seribu Pintu di kota Semarang. Yang mau liburan ke Semarang, jangan lupa untuk berwisata ke Lawang Sewu ya!

Sampai jumpa pada berita berikutnya ya… Jangan sampai ketinggalan lho! Siapa tahu, objek wisata didaerah tempat tinggal kalian yang aku ceritakan berikutnya….. 😉

Sekian, terima kasih. Lawang Sewu, Gedung Seribu Pintu

Participant

Ditulis oleh Zahra Hoshimiya

Tetap Semangat! Fighting!

Years Of Membership

Comments

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu

Loading…

0

Komentar FB

0