in

Makanan Khas Indonesia Yang Terkenal Di Sydney

Indo Rasa Restaurant di Jalan ANZAC Parade
Indo Rasa Restaurant di Jalan ANZAC Parade

Makanan Khas Indonesia Yang Terkenal Di Sydney. Kalian suka makan apa?  Es cendol? Nasi kuning? Apa rendang? Kalo gak ada satu pun itu, berarti kalian bukan Indonesia deh!  Ha… Ha… Ha..  Enggak kok bercanda.. Nah hari ini aku bakal kasih tau kalian tentang makanan-makanan yang dijual tempat aku tinggal. Yup, Sydney!  Manurut kalian di Sydney ada makanan khas Indonesia gak?

Makanan Indonesia di Jalan ANZAC Parade, Sydney (Indo Rasa Resto)

Di sini banyak sekali restoran yang menjual makanan khas Indonesia, misalnya:

  • Restaurant Fajar
  • Restaurant Ayam Goreng
  • Restaurant Penang Bistro
  • Restaurant Indo Rasa
  • Restaurant Sedap Rasa
  • Restaurant Ubud yang fine dining
  • Restaurant Pempek Palembang Clovelly
  • Restaurant Nasi padang

Baca juga: Cara dan bahan membuat foam slime

Nah restoran yang terkenal adalah Indo Rasa Sydney, menu yang ditawarkan juga bervariatif dan halal, pokoknya menu masakan sehari-hari, mulai dari:

  • aneka sate
  • aneka soto
  • Olahan dari tahu (tahu telor)
  • berbagai pepes
  • ayam goreng atau bakar
  • tahu atau tempe goreng
  • terong balado
  • sayur asem
  • lontong sayur
  • aneka mie (mie ayam dan baso juga ada)
  • yang jelas nasi goreng juga ada hehe.
  • Berbagai macam kue basah juga ada
Indo Rasa Restaurant di Jalan ANZAC Parade
Indo Rasa Restaurant di Jalan ANZAC Parade | Berbagai macam kue basah

Setelah makan menu masakan sehari-hari, minuman khas Indonesia juga banyak, misalnya:

  • es teler
  • es doger
  • es cendol
  • es campur
  • es duren

Baca juga: Jadwal minum air putih pada saat puasa

Restoran Makanan Indonesia di Lakemba, Sydney (Warung Ita)

Kalo kalian bilang gak ada, berarti kalian salah! buktinya banyak yang jual kan? berjarak 21 Km dari ANZAC Parade ada daerah yang namanya Lakemba. Di sana banyak juga yang menjual makanan Indonesia, misalnya: Warung Ita

Di sana banyak banget orang dari negara lain seperti India, Pakistan, Libanon, dan bahkan orang Indonesia ada! Di tempat itu banyak muslim yang tinggal. Jadi kalo beli makanan halal mudah dicari.

Nah kadang kadang nih aku sering banget lihat toko-toko Asia. Tapi yang paling banyak kayaknya India deh.  Karena hampir di semua toko ada product India loh. Oh iya,  kalian tau Indomie goreng kan? Nah.

Di sini semua toko, Indomie pasti ada! Dan kalian tau gk? Hampir semua orang bilang itu lezat sekali. Bahkan kawan-kawanku yang dari negara lain makan Indomie setiap hari. Dan kawan umi ku bilang,  Indomie itu dari negara Kenya. Kwkwkw 😀 Lalu Umiku bilang Indomie itu dari Indonesia. Dan mereka gak percaya, jadi dari pada ribut, yah umiku akhirnya bilang dari Kenya.

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

2 Komentar

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu