in

Manfaat Energi Alternatif Bagi Kehidupan

Manfaat Energi Alternatif

Manfaat energi alternatif bagi kehidupan. Ini pelajaran kelas 6, materi sains, tingkat Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Energi alternatif adalah sumber energi baru untuk menggantikan energi yang ada saat ini. Namanya juga alternatif jadi pilihan kedua yang lebih baik.

Mengapa kita memerlukan energi alternatif? karena energi yang saat ini ada sebagian besar yang berasal dari barang tambang atau sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui, yang mana lama-lama akan habis.

Manfaat Energi Alternatif

Sobat penulis cilik, ada banyak contoh sumber energi alternatif, yaitu matahari, air, udara, panas bumi, gelombang air, teknologi sampah, dll.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa aku jelaskan dari energi alternatif ini, diantaranya:

  1. Sebagai pengganti energi fosil (energi konvensional) yang saat ini masih menjadi sumber energi utama di bumi.
  2. Sumber energi alternatif dapat diperbaharui atau tidak mudah habis, jadi tidak akan ada lagi yang namanya kelangkaan energi.
  3. Pemanfaat energi alternatif dinilai lebih ramah lingkungan dengan kata lain mampu mencegah kerusakan lingkungan.
  4. Masyarakat mendapatkan biaya sewa atau tagihan biaya jadi lebih murah, karena sumber energinya alami, tidak seperti minyak bumi yang harus di tambang terlebih dahulu.

Untuk lebih memahami, sudah ada rangkumannya berupa Peta Pikiran tentang Energi Alternatif, silakan baca dan download filenya.

Baca:
Alasan biogas dapat dijadikan energi alternatif adalah?
Apa itu Energi Air?
Apa yang dimaksud dengan sumber energi panas?
Apa yang kamu ketahui tentang arus listrik?

Nah sobat, itulah Manfaat Energi Alternatif. Koreksi tulisanku ini jika terdapat kesalahan dan bagikan jika dirasa bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu