in

Manfaat Hujan Pertama

Berita Anak, Manfaat Hujan Pertama
Berita Anak, Manfaat Hujan Pertama

Halo teman-teman, apakah kalian tahu kalau manfaat hujan pertama itu membawa berkah buat kita semua? Kalo belum tau silakan dibaca tulisanku ini.

Dalam hal ini, hujan adalah air yang turun saat awan telah menampung banyak uap air. Nah, kalian tahu kan hujan pertama itu apa maksudnya, hujan pertama adalah hujan yang pertama kali turun hujan setelah kemarau, hujan itu memberikan kita semua berkah, ini adalah manfaat hujan pertama dengan cara:

  1. Membasahi tubuh kita secukupnya
    Kita bisa dapat berkah dan manfaatnya lhoo. Jadi kita cukup membasahi tubuh kita. Jika sudah terasa basah, maka cepat meneduh. Lalu, mandi dengan bersih. Manfaatnya adalah tubuh kita akan sehat, walau belum ada ilmu kedokteran yang menjelaskannya. Jadi bagi kalian yang ingin mencoba, tanyakan dulu kepada orang tua boleh atau tidaknya, sebab ini bisa disebut mitos.
  2. Bermain Hujan-hujanan
    Kita bisa bermain air hujan. Tapi, tidak sampai berlebihan seperti anak laki-laki, banyak teman-temanku yang sering mandi hujan di lapangan sambil bermain bola, bahanya jika nanti kena petir bisa gosong 😀 Atau jika mau main hujan jangan di lapangan yang terlalu terbuka, dan gunakan jas hujan jadi tidak kebasahan. hehe 😀
  3. Bahaya Hujan.
    Nah, jika kalian terlalu lama bermain hujan tanpa menggunakan jas hujan, akibatnya tubuh kalian akan basah kuyub, dan tidak bagus untuk kesehatan kalian, seperti sakit perut, demam, buang-buang air, dan lain-lain.

Cukup sekian ceritaku tentang Manfaat Hujan Pertama dan terima kasih

Yuk tulis komentar kamu