in

Manfaat Jadi Blogger Cilik

Assalamualaikum, teman-teman pembaca setia penuliscilik.com. Apa kabarnya? Aku perkenalkan diriku dulu ya. Namaku, Ratih Kusuma Dewi. Aku sekarang duduk dibangku 6. Hari ini, aku mau membawa berita kreatif untuk teman-teman semua. Simak baik-baik ya. 🙂

Apakah kalian semua punya blog? Jika tidak, pasti salah satu diantara kalian ada yang memilikinya kan? Aku akan kasih tau tentang “Manfaat Jadi Blogger Cilik”, karena aku juga punya blog loh.

Ok, langsung saja ya, manfaat jadi Blogger Cilik itu banyak lhoo.. salah satunya sih hampir mirip dengan Penulis Cilik yang sering menerbitkan buku, hanya saja kita menebitkannya pada blog kita sendiri. Intinya kita harus memiliki atau harus membuat blog atau websitenya.

  1. Kita bisa saling mengenal dan dikenal oleh pembaca blok kita.
  2. Kita bisa makin akrab dengan teman-teman dunia blogger, karena tentunya kita akan berkenalan dan berkunjung ke blog teman kita.
  3. Membuat perasaan kita tidak begitu bosan, karena bisa mengisi waktu luang kita dengan menulis.
  4. Kita juga bisa mengirim naskah cerpen milik kita sendiri lho ke blog kita. Tapi, aku usulin kalau kalian ingin hasil cerpen kalian tidak di Copas oleh orang jahil, kalian bisa membetulkan blog kalian. Banyak tutorialnya di internet ko.

Aku sih, lebih menyukai mengirim naskah ke suatu website atau penerbit asli, misalnya, website penuliscilik.com, Dar!Mizan, Haru, dan lain-lain.

Tapi jangan sampe kalian terlalu asik dan lupa belajar, yang akhirnya kalian kehabisan waktu untuk belajar. Nah, aku juga ada sedikit trik untuk kalian bagi para blogger cilik seperti aku.

Agar peringkat di kelas kita tidak menurun hanya gara-gara blog, coba baca tips dari aku ya…

  1. Atur waktu, Lebih baik bermain blog selama 30 menit sehari saja. Sisanya bisa kalian gunakan untuk waktu bermain dan belajar, nanti kalau lama-lama bermain komputer, mata bisa minus. Apalagi untuk kalian yang sedang memakai kacamata. Nanti tambah minusnya deh. Ngeri kan?…
  2. Ingat kesehatan, Jangan lupa makan. Nih, untuk kalian ya, kadang kita suka lupa waktu. Misalkan, sudah adzan maghrib, kalian masih saja menyentuh laptop, hp, dan tablet kalian. Padahal kan itu waktunya untuk istirahat atau bahkan mau berbuka puasa pun masih bermain blog.

Oh iya, jangan lupa kunjungi website aku http://sweetratih.blogspot.com/
Blog punya kalian apa? Boleh tulis di komentar

Participant

Ditulis oleh Ratih Kusuma Dewi

Aku blogger cilik sekaligus penulis cilik online.

Years Of Membership

3 Komentar

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu