in

Manfaat penemuan teknologi telepon genggam dalam bidang perdagangan?

Manfaat penemuan teknologi telepon genggam
Manfaat penemuan teknologi telepon genggam

Apa manfaat penemuan teknologi telepon genggam dalam bidang perdagangan adalah? Ini pelajaran IPS, Sekolah Menengah Pertama (SMP), kelas 7.

Sobat penulis cilik, telepon genggam atau yang sering dikenal dengan istilah handphone ini sangat mempermudah kita, tidak hanya pada bidang perdagangan saja, tetapi pada semua bidang.

Kenapa aku sebut demikian, karena semua bidang saling berkomunikasi sehingga menghasilkan transaksi ekonomi (perdagangan).

Manfaat penemuan teknologi telepon genggam

Jadi manfaat penemuan teknologi telepon genggam dalam bidang perdagangan adalah memudahkan terjadinya komunikasi antara penjual dan pembeli (negosiasi), sehingga kemungkinan transaksi penjualan dan pembelian sangat besar, karena bisa dilakukan dimana saja tanpa harus terkendala tempat.

Baca:
Apa itu negosiasi
Faktor penyebab keberhasilan negosiasi
Infografis adalah

Berikut penjelasannya:

Teknologi handphone yang terus berkembang, ditambah kemajuan internet yang semakin pesat, mendorong lahinya banyak aplikasi yang memudahkan penjual untuk memasarkan produknya secara online (e-commerce).

Dengan ini pembeli dapat melihat semua produk tanpa adanya batasan waktu (24 jam). Begitu juga dengan aplikasi komunikasi yang memudahkan dalam menjawab semua pertanyaan dari pembeli kepada penjual.

Nah, akibat proses ini lah, maka akan semakin banyak terjadi jual/ beli barang secara online/ offline dengan cepat.

Baca:
Membaca bahasa tubuh dalam komunikasi
Tujuan pembangunan ekonomi
Teknologi hijau di era globalisasi

Sobat, jadi itulah manfaat penemuan teknologi telepon genggam dalam bidang perdagangan. Koreksi jika aku salah.

Yuk tulis komentar kamu