in

SedihSedih SenangSenang KerenKeren

Materi Pembelajaran Paud Anak Usia Dini

Materi Pembelajaran Paud Anak Usia Dini
Materi Pembelajaran Paud Anak Usia Dini

Materi pembelajaran Paud anak usia dini. Hi Bunda, apa kabar? anak usia 2-4 tahun memang sedang gemes-gemesnya. Pada usia anak itu juga, sudah banyak orang tua yang mulai memperkenalkan dunia pendidikan.

Untuk sebagai orang tua, khususnya yang bekerja, Paud adalah dewa penolong yang menggantikan tugasnya. Namun, tetap harus menyempatkan waktu untuk mendampingi si kecil. karena proses belajar dan bermain pada usia tersebut adalah dasar perkambangannya.

Materi pembelajaran Paud

Ini ada beberapa tips untuk ibu muda mendidik anak usia dini agar mereka dengan mudah mengingat materi paud yang sudah diajarkan.

1# Mengenalkan huruf dan bunyi-bunyian kepada anak-anak

Materi paud diajarkan guru di kelas adalah 26 huruf abjad, baik huruf besar atau huruf kecil. Mereka juga belajar menulis, seperti nama sendiri, nama teman, dll. Nah, Bunda di rumah juga bisa membantu mengingatkan mereka dengan bermain memilih huruf, menyusun huruf, menonton video tentang hewan, dll.

Baca juga: trik sulap anka untuk bunda

2# Kenalkan macam-macam Warna dan bentuk dari sebuah objek

Materi parenting Paud yang bisa diajarkan di rumah, mulai dari mengajukan beberapa pertanyaan untuk mengingatkan kembali, misalnya:

  • Apel warnanya apa?
  • Bola itu bentuknya seperti apa?
  • Kuping letaknya dimana?

3# Belajar angka dan berhitung

Mengulang dengan menghitung jumlah mainan, jumlah pensil yang dimiliki, atau menggunakan kalender.

4# Menggambar, mewarnai, dan menggunting

Untuk melatih motorik halus, bunda bisa mengajak anak untuk menggambar atau mewarnai apa saja yang mereka suka. Menggaris, menggunting, dll bisa dilakukan agar semakin banyak variasi gerak yang mereka lakukan.

Baca juga: kenali gejala disleksia

5# Ajak bersosialisasi

Materi parenting paud terakhir di ulas di sini, adalah mengajarkan anak untuk bersosialisasi. Biarkan mereka bermain dengan teman-temannya, jangan terlalu banyak dilarang selama masih dalam batas kewajara. Mintalah untuk menyalami tamu atau sodara yang datang berkunjung.

Semoga, artikel materi pembelajaran paud ini bermanfaat ya Bunda, ini yang saya lakukan di rumah. Jika bunda memiliki tambahan lain terkait materi Paud, silahkan tulis di kolom komentar.

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi