in

KerenKeren SenangSenang NgakakNgakak SedihSedih

Mau mimpi apa? Ini adalah teknik mengatur mimpi

Mau mimpi apa? Ini adalah teknik mengatur mimpi
Mau mimpi apa? Ini adalah teknik mengatur mimpi

Mau mimpi apa? Ini adalah teknik mengatur mimpi. Wah, ternyata mimpi bisa kita kendalikan loh, kok bisa? Bisa dong, mau tau caranya? Nih langsung simak aja…

Apa itu lucid dream?

Apakah kamu pernah tidur, kemudian bermimpi dan kamu tahu sedang bermimpi? itu adalah lucid dream. Aku tidak tahu cara lucid dream, tetapi pada tutotial kali ini aku mau menjelaskan cara agar kita bisa mimpi indah.

Baca juga: Cerita anak sebelum tidur

Kamu bisa mimpi buruk atau mimpi indah, sebenarnya bisa tergantung apa yang kamu pikirkan. Kalau sebelum tidur kamu tidak tenang dan terbebani oleh berbagai urusan bisa dipastika kamu sulit untuk mimpi indah dan tidur terasa tidak nyenyak. Tetapi kalau kamu sebelum tidur rileks dan tenang, mimpimu pun akan ikut tenang dan terciptalah mimpi indah atas ketenangan, dan tidurmu? Nyenyak sudah.

Teknik mengatur mimpi

Mau mimpi apa? Ini adalah teknik mengatur mimpi
Mau mimpi apa? Ini adalah teknik mengatur mimpi | lucid dream

Oleh karena itulah, atur tidurmu setenang mungkin, mau tau caranya agar bisa tenang atau rileks? Nih ada tips” sedikit dari saya. Kalau banyak bisa minggu depan kelarnya yakan ?

1. Matikan lampu

Jika kamu tidur dengan lampu mati, otak dan sistemnya akan lebih bisa rileks kerjanya. Karena selama seharian kamu berhadapan dengan berbagai macam sinar yang membuat perasaanmu campur aduk.

2. Jangan pikirkan hal yang berat

Kalau hendak tidur, pikirkan apa yang kamu sukai, seperti jalan-jalan, belanja, dll. Jangan memikirkan tugas atau PR sekolah, kerjaan, dll. Pikirkan saja itu besok. Kalau dipikirkan hendak tidur akan membuat tidurmu tak nyenyak.

Baca juga: Cerita lucu tentang uang kembalian

3. Minum teh

Biasanya dengan minum teh otak akan lebih rileks dan mampu untuk melepaskan segala kepenatan, bukan satu teko, tapi secukupnya saja ya 😀

4. Tidur dengan menjauhi barang yang beradiasi

Jangan tidur dekat dengan benda yang mengeluarkan radiasi. Seperti gawai, karena hal ini bisa merusak kualitas tidurmu, apa lagi jika tidak dimatikan bisa-bisa ada orang iseng menelpon tengah malam 😀

5. Berdoa sebelum tidur

Jika kamu orang beragama, jangan buat dirimu lupa kepada Tuhanmu, maka berdoa lah sebelum kamu didoakan hehe. Oia, tapi bener loh! Doa juga bisa membuatmu relaks, tidak percaya? silahkan dicoba saja.

So, jadi kalian mau mimpi apa? Ini adalah teknik mengatur mimpi karyaku, jika kurang berkenan mohon dimaafkan, setidaknya aku sudah berani membuatnya, tidak seperti kalian hanya bisa membaca saja! hehe 😀

Oke sampai disini dulu ya dari saya. Semoga malam ini kita tidur nyenyak, sehingga bisa segar dipagi hari dan bisa menjalankan aktivitas (belajar) dengan baik. Sampai jumpa di next tutorial.

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

2 Komentar

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu