in

SedihSedih

Mengisi Liburan Anak Sekolah

Mengisi Liburan Anak Sekolah
Mengisi Liburan Anak Sekolah

Mengisi Liburan Anak Sekolah. Pasti kalian sudah mendapatkan hasil ujian kaliankan (raport), hehe bagaimana hasilnya? Semoga hasilnya bagus-bagus ya! Nah setelah masa belajar selesai pada semester ini, akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba!

“Libur telah tiba, libur telah tiba… Hatiku gembiraaaa…” itu adalah potongan lirik dari musik anak-anak yang mengambarkan kegembiraan hari libur sekolah telah tiba.

Apa yang kalian rencanakan untuk liburan kali ini? Jika belum, ada beberapa tips dan usulan dariku, tentang cara Mengisi Liburan Anak Sekolah. Dibaca, yuk!

Baca juga:

  1. Cara membuat topeng dari kertas karton
  2. Cara membuat cakram warna
  3. Cara membuat periskop

Mengisi Liburan Anak Sekolah

Berikut ini adalah beberapa hal yang sering dilakukan dalam mengisi liburan sekolah, diantaranya:

Mengisi Liburan Sekolah Dengan Bepergian

Memang, nomor satu yang biasanya dipilih oleh orang-orang untuk melewati masa liburan adalah bepergian. Nah, buat kalian yang bepergian, kalian harus mempersiapkan apa saja yang diperlukan untuk acara di sana dari jauh-jauh hari. Jadi, ketika masa liburan tiba, kalian tinggal pergi, deh! Dan… Jangan sampai ada barang yang ketinggalan ya, sebelum jalan, harus di check ulang hehehe… Oh ya, satu lagi, kalau kalian bepergian apalagi yang jaraknya jauh, sebaiknya minta untuk ditemani orang dewasa ya (Ibu/Bapak), agar selamat sampai tujuan.

Berkumpul Bersama Teman-teman

Selain bepergian, berkumpul bersama teman-teman juga bisa menjadi pilihan, apa lagi liburan kita ini berada pada bulan Desember atau akhir tahun. Kita bisa melakukan aktivitas akhir tahun yang seru bersama teman-teman, seperti:

  • Jalan-jalan ke mall
  • Bermain kembang api saat malam hari (ehhh tapi hati-hati ya kalau melakukan kegiatan yang satu ini).
  • Membuat kenang-kenangan bersama juga bisa, seperti membuat gantungan kunci dengan menjahit.
  • Oh ya, membuat slime seru juga tuh, kalau dilakukan bersama teman-teman, pasti hasilnya bagus.
  • Atau kita kerjai teman saja, bagaimana? Eitsss, ini jangan dicontoh, ya, hihihi… nanti dihukum sama Tuhan.

Liburan sekolah di rumah? kenapa tidak!

Yang ini juga boleh, nih! Lumayan, ketika sudah waktunya masuk sekolah nanti, kita sudah paham sedikit apa materi pelajarannya. Tinggal mendengarkan penjelasan guru dan bertanya deh! Pasti Guru kalian akan senang dengan kalian yang sudah mengerti dan bisa mengajarkan teman-teman yang lain. Atau mungkin menurut sebagian anak, belajar sendiri itu membosankan, bagaimana kalau kalian buat acara belajar kelompok yang mengasyikkan, seperti:

  • Mengajak anak yang terpintar di kelas kalian. Nanti anak yang pintar tersebut menjadi guru, sedangkan anak-anak yang lain menjadi murid. Jadi, kayak bermain sekolah-sekolahan, begitu!
  • Atau bermain cerdas cermat, dengan anak terpintar di kelas kalian sebagai juri. Itu kan, melatih daya pikir kalian terhadap pelajaran di semester yang akan datang. Setuju gak?

Fokus Dengan Hobi dan Minat

Kalau ternyata benar-benar tak punya kegiatan yang menarik sama sekali, atau teman-teman kalian mempunyai kegiatan lain bersama keluarganya, daripada kalian melalui liburan ini dengan rasa bosan, mending kalian fokus dengan hobi atau minat kalian. Contohnya:

  • Jika kalian mempunyai hobi menulis, teruskan naskah kalian yang ‘terlantar’ saat waktu sekolah kemarin.
  • Atau ikut lomba yang berkaitan dengan hobi juga minat kalian. Dijamin, kalian enggak bakal menganggur di hari liburan. Apalagi kalian menang di lomba tersebut, hati kalian semakin berbunga-bunga di hari liburan.

Bagi yang tidak punya hobi atau minat, liburan panjang ini adalah kesempatan untuk kalian mengenali arah minat kalian. Caranya, lihatlah hobi kalian. Kalau kalian suka menyanyi, bisa jadi kalian mempunyai bakat menyanyi. Suka membaca, bisa jadi kalian memiliki bakat menulis.

Itulah beberapa tips dan usulan dariku untuk menjalani liburan seru dan Mengisi Liburan Anak Sekolah. Sekian, terima kasih dan selamat menjalani liburan dengan gembira!

Source Image: www.clipartpanda.com

Participant

Ditulis oleh Yerica Maharani

Yerica Maharani mengaku turun ke bumi untuk menuntaskan misinya yaitu membuat diri sendirinya menjadi lebih bebas pada tahun 2003. Ahlinya tertawa, bergaje-ria, dan tidak pernah bisa serius--kecuali dalam hal kasih sayang dan masa depan *ekhem.

Years Of Membership

Comments

Yuk tulis komentar kamu

Loading…

0

Komentar FB

0