in

SenangSenang KerenKeren

Mimpi Yang Menjadi Kenyataan

Mimpi Yang Menjadi Kenyataan
Mimpi Yang Menjadi Kenyataan

Mimpi Yang Menjadi Kenyataan. Sona, nama seorang anak perempuan lucu yang tinggal di Depok, Jawab Barat. Sona adalah anak dari keluarga yang berkecukupan, juga bermartabat.

Pagi ini, Sona terbangun dari tidurnya. Tadi, ia bermimpi kakinya akan masuk ke lumpur dan menjadi kotor. Sona sudah biasa dengan mimpinya. Jadi, itu tidak mungkin terjadi. Karena semua itu hanya mimpi.

“Sona, tolong belikan terigu setengah kilo setelah mandi!” pinta Mama.

“Of Course,” jawab Sona.

Setelah mandi, dan mengenakan pakaian yang rapi, Sona bergegas membeli terigu setengah kilo untuk Mama. Sepertinya, terigu itu akan dipakai untuk membuat kue ulang tahun untuk Bibi Dara yang sedang ulang tahun. Kali ini, Mama mencoba membuatnya sendiri, karena yang ulang tahun ‘kan, Bibi Dara.

Baca: Cerita jenaka adalah?

Saat pulang dari warung, Sona bersenandung gembira. Ia berputar-putar senang. Sampai kakinya masuk ke dalam lumpur. Ups, ini seperti mimpinya! Sama persis keadaannya. Ternyata, Sona masuk ke perternakan Pak Jojo.

Kaki Sona berlumuran lumpur yang kotor. Menjijikkan. Pak Jojo yang melihatnya, segera membantu Sona. Lalu Sona pulang dengan kaki pincang.

Keesokan harinya, Sona bermimpi, sore nanti, ia akan diminta membersihkan sampah yang berserakan di halaman karena kucing.

Saat terbangun, Sona masih tidak peduli dengan ramalan mimpinya. Ia menjalani hari seperti biasanya. Sampai menjelang sore, mimpinya menjadi kenyataan kembali. Ya ampun, ia menjadi kotor.

“Bagaimana jika esok mimpiku menjadi kenyataan lagi?” gumam Sona.

Lalu Sona menceritakan tentang mimpi pada Mama.

“Tenang saja, Sayang… pasti akan berakhir. Dan lihat sisi positif nya. Jika kau bermimpi baik, kau akan mendapatkan mimpi baik itu bukan?”

Sudah seminggu lebih Sona mendapatkan mimpi buruk dan menjadi kenyataan. Seperti membersihkan kandang sapi Pak Jojo, tergelincir ke dalam kali, dan bahkan berperan sebagai pembantu di drama Nasional sekolahnya.

Sona menjadi takut tertidur. Akhirnya, selamat 2 hari ini, ia mencoba tidak tidur. Ia sangat mengantuk. Tapi rasa kartunya ia tahan agar mimpi buruk tidak terus mendatanginya.

Di hari ketiga tidak tidur Sona…

“Sona, Mama dengar kamu tidak tidur selama 3 malam. Apa itu benar?!” tanya Mama tegas.

“Iya. Benar, Ma.”

“Kenapa? Jelaskan!” Pinta Mama.

“Sona takut akan bermimpi buruk lagi. Karena setiap Sona bermimpi, pasti akan terwujud. Sona tidak mendapat mimpi baik, Ma,” jelas Sona pelan.

“Duh… masalah seperti itu jangan dijadikan alasan kau tidak tidur, Sayang. Kamu tau ‘kan? Anak seumur mu, perlu 10 jam waktu tidur. Sedangkan kamu, 3 hari tidak tidur,” kata Mama khawatir. “Kalau kamu sakit bagaimana? ‘Kan Sona yang merasakan,” lanjut beliau.

“Tapi…” Sona masih menyela.

“Begini saja. Malam ini, Mama temani kamu tidur. Tapi malam ini saja, ya,” kata Mama.

Akhirnya, malam ini, Sona mendapat mimpi baik. Dan paginya terwujud. Ia mendapat undangan bertamasya bersama keluarga di aquarium raksasa. Sona sangat senang.

Baca:

Setiba malam, Sona minta ditemani Mama lagi.

“Kalau ditemani Mama, mimpi Sona pasti baik,” bujuk Sona.

“Lho, ‘kan Mama bilang, hanya satu malam saja,” jawab Mama.

“Tapi nanti mimpi Sona buruk lagi, deh…,” kata Sona putus asa.

“Heh, nggak boleh bilang begitu. Aha! Mama tau apa yang membuat Sona bermimpi buruk. Pikiran Sona yang membuat mimpi Sona buruk. Jika Sona terus berpikir malam ini Sona akan bermimpi buruk, pasti mimpi Sona buruk,” kata Mama membelai rambut Sona.

“Lalu, apa yang harus Sona lakukan?” tanya Sona menatap Mama.

“Nih, pertama, Sona harus percaya. Kalau nanti Sona akan bermimpi baik. Katakan ini: “Mama ada disampingku saat aku tidur, mimpiku akan baik.” Lalu, membaca do’a lebih dulu. Dan tidur,” saran Mama.

“Mama ada disampingku saat tidur mimpiku akan baik. Iya, ma. Terima kasih, Ma!” Sona memeluk Mama.

Malam ini, Sona mencoba mengikuti saran Mama. Dan akhirnya, Sona dapat bermimpi baik, dan mimpi itu selalu menjadi kenyataan secara ajaib. Sekarang Sona menjadi percaya diri.

Baca: Puisi selamat Pagi Indonesia

Pesan moral:

Nah, kalian juga harus percaya diri, ya. Jangan takut atau malu, hanya perlu percaya diri, dan menguatkan dirimu sendiri. Terima kasih sudah memebaca cerita anak yang berjudul Mimpi Yang Menjadi Kenyataan

Kamu mau menulis cerita seperti ini juga? Tulis sekarang!

Yuk tulis komentar kamu