in ,

Misteri Bintik Putih Pada Kuku

Hayo, siapa yang punya bintik-bintik putih di kuku? Katanya sih, kalau ada bintik putih seperti itu di tangan kanan, berarti ada yang suka, kalau ada bintik putih seperti itu di kiri, berarti ada yang benci. Ah, masa? Benarkah? Tentu saja tidak. Itu hanyalah mitos belaka. Aku juga pernah lho, seperti itu! Nah, penjelasan selanjutnya, bisa kalian lihat disini. Daripada banyak basa-basi, cek langsung yuk!

###
Menurut informasi, bintik putih pada kuku ini, disebut juga dengan “Leukonychia”. Aih!? Namanya kok, rumit gituh??? Jangan-jangan, penyakitnya serius!? Ish, ish! Jangan berburuk sangka begitu. Walaupun namanya rumit seperti itu, namun kondisinya tidak terlalu serius/rumit kok! Jadi, tenang saja.

Terus, penyebabnya apa? Penyebabnya adalah karena terjadinya trauma atau masa pertumbuhan pada kuku. Pada umumnya, pertumbuhan kuku cenderung lambat. Kondisi seperti ini, sering dikait-kaitkan dengan kekurangan atau kelebihan vitamin dan kalsium.
Terus, perlu ke dokter enggak? Nah, itu tergantung situasinya. Jika bintik itu hanya tumbuh pada di beberapa kuku saja, sepertinya tidak usah. Mungkin itu cuma reaksi dari kuku yang mengalami luka. Tapi, jika bintik tersebut tumbuh ke seluruh kuku, maka sebaiknya diperiksakan ke dokter di bidang khusus yang cocok ya! Karena itu tidak wajar!

Oh iya, catatan nih. Bintik putih pada kuku, biasanya lebih sering tumbuh di jari kuku tangan daripada jari kuku kaki. Baik jari kuku tangan kanan maupun jari kuku tangan kiri.

###
Nah, gimana nih? Sudah tenang kan? Jadi, bukan karena ada yang suka atau ada yang benci pada kita. Kalau menurut sosial, memang tentu saja ada yang suka dan juga ada yang benci. Tapi bukan berarti, ditandai dengan bintik putih tersebut. Buruan deh, coba cek kuku kalian! Ada enggak nih, yang punya bintik putih di kuku?

Kalau begitu, sekian dulu informasi dari saya untuk para member penuliscilik.com, sampai disini saja. Tunggu informasi selanjutnya dari saya, ya! Oh iya, jangan lupa diNILAI, diCOMENT, dan diSHARE, ya! Salam tinta pena!

Zahra Mufidah Ariani

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditulis oleh Zahra Hoshimiya

Tetap Semangat! Fighting!

4 Comments

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

Ayah Yang Berbohong Kepadaku – Part 1

Hantu Bola Plastik Mengikutiku