in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Motivasi Belajar Untuk Anak Jaman Now dari Merry Riana

Motivasi Belajar Untuk Anak Jaman Now dari Merry Riana
Motivasi Belajar Untuk Anak Jaman Now dari Merry Riana

Motivasi Belajar Untuk Anak Jaman Now dari Merry Riana. Paling males itu disaat-saat seperti ini, harus belajar untuk ujian. Ujian lagi.. ujian lagi.. emangnya penting ya, belajar juga gak ada gunanya kok! metematika, fisika, sejarah, udah susah-sasah belajar, toh nantinya gak kepake juga.

Untuk apa capek-cape ngafalin, sekarang semua sudah modern bahkan hampir semua digantikan dengan mesin.
Dulu, saya juga pernah loh berfikir seperti itu, tapi itu adalah pemikiran yang salah.
Belajar bukan untuk ujian, tapi ujian untuk belajar, hidup sedang menguji kamu, niat gak, serius gak, apakah kamu anak yang patuh, apakah kamu anak yang tangguh, apakah anak yang mudah menyerah, yang dengan gampangnya selalu bilang gak bisa!
Kalo kamu saja susah menyelesaikan tanggung jawab sebagai seorang pelajar, bagaimana kamu bisa sukses dengan tanggung jawab yang lebih besar.
Coba deh inget-inget lagi, dulu kamu pernah berjanji, janji untuk membuat orang tuamu bangga, janji untuk jadi anak yang berbakti, ketika kamu mengatakan itu, apakah kamu sunggung-sungguh? kalo iya, inilah saatnya kamu buktikan perkataanmu!
Motivasi Belajar Untuk Anak Jaman Now dari Merry Riana
Motivasi Belajar Untuk Anak Jaman Now dari Merry Riana
Yang orang tuamu mau, bukanlah hasil akhirnya, tapi bagaimana kamu bisa bertumbuh dalam prosesnya, bukan bagaimana cara kamu mendapatkan nilai sempurna, tetapi bagaimana kamu bisa menjadi anak yang tidak mudah putus asa.
Ujian itu mengetes ketekunan, ujian itu menguji kedisiplinan, ujian itu mengetes kejujuran, itulah yang sesungguhnya, bukan hanya nilainya, tetapi proses kamu menuju ke sana.
Selesaikan apa yang menjadi tanggung jawabmu, selama ini kamu sudah susah payah belajar, jangan sampai disaat akhir semua jadi terlantar, lebih baik menderita sedikit untuk persiapan ujian, dari pada menderita selamanya karena penyesalan.
Belum  bisa? cari caranya. Gak ngerti? belajar dengan yang ahli. Lupa lagi? berarti kamu harus revisi sampai hapal mati.
Saya yakin kamu bisa, saya yakin kamu mampu, karena semua itu tergantung dari kemauanmu. Jadi, yuk! kurangi mainnya dan ambil buku pelajarannya, kurangi dulu update status dan bulatkan tekad untuk terus fokus, kurangi dulu keluyuran dan main gak bener, dan selesaikan dengan ketekunan.
Yang keren itu bukan anak muda yang buat sensasi, tapi anak muda yang berprestasi.
Siapkan hati, jiwa, dan raga, jangan lupa juga untuk berdoa, berikan yang terbaik dan buat orang tuamu tersenyum bahagia, mereka pasti bangga, karena akhirnya anaknya bisa jadi lulus dengan nilai yang luar bisa.
—-
Artikel ini bersumber dari channel youtube Merry Riana, semoga artikel motivasi belajar untuk anak yang aku tulis ini bermanfaat dan bisa memotivasi juga memberikan semangat untuk kamu yang mau ujian.

2 Komentar

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu