in

My Movement 2016 The Real Muslim Style

My Movement 2016 The Real Muslim Style
My Movement 2016 The Real Muslim Style

My Movement 2016 The Real Muslim Style. Halo teman-teman, Siska ada kisah buat kalian yang insyaallah sangat bermanfaat untuk kalian! Yuk dibaca teman-teman! Namaku Asma Hafizha, biasa dipanggil Fizha. Aku tinggal bersama Keluargaku. Umurku sekarang 13 tahun, aku akan beranjak ke remaja ternyata. Pada saat umurku ini, aku biasanya mengikuti zaman seperti teman-temanku. Teman-temanku yang gaul juga gak kalah keren dari para artis. Saat-saat itulah,aku baru sadar akan sesuatu.

Baca juga: Karangan tentang teman baru

Tanggal 10 November 2016

Pagi itu, orangtuaku mengajakku mendaftar ke sebuah acara. Acaranya sepertinya membosankan, tidak ada yang spesial seperti acara teman-temanku.
“Ibu, apakah aku boleh bertanya. Apa nama acara itu? Tujuannya untuk apa? Seperti apa?” tanyaku sambil berjalan mengikuti Ibu.
“Namanya My Movement 2016 The Real Muslim Style. Ini acara remaja yang dipersiapkan untuk pelajar-pelajar muslim Indonesia untuk berubah, bergerak dan bangkit (Move) sebagai seorang muslim sejati. Acaranya diikuti oleh beribu-ribu pelajar Indonesia baik itu akhwat (Wanita) dan Ikhwan (Laki-laki). Kamu akan suka,” jawab Ibu.
“Tapi Ibu, Fizha ingin ikut acara dengan teman-temanku, dengan Lina, Rizki dan Alvina!” pintaku sedikit memaksa.
“Nak, tolong dengarkan Ibu sekali ini. Ikuti apa kata Ibu jika kamu ini sayang pada Ibu. Ikuti acara ini atau kau menyesal,” ucap Ibuku.

Registrasi My Movement 2016 The Real Muslim Style

Aku mengangguk dan mengikuti apa yang Ibuku katakan. Sesampainya di depan tempat Registrasi Member,aku melihat banyak anak-anak se-usiaku saling berbagi dan berkomunikasi. Mereka berbagi ilmu agama yang mereka pelajari. Aku yang hanya seorang anak yang tidak tahu apa-apa tentang acara ini. Di tempat Registrasi,aku disuruh duduk di kursi yang ada di dekat tempat Registrasi. Aku duduk disana sambil menunggu Ibu selesai. Tapi, ada seorang remaja se-usiaku menghampiriku.
“Assalamualaikum!” sapanya padaku.
“Waalaikumsalam,” balik sapa.
“Kamu remaja baru daftar ya?”
“Iya,kamu sendiri sama ya?”
“Eheheh, iya aku baru daftar. Perkenalkan namaku Ukhtia Al-Athrush.Panggil saja aku Ukhti.”
“Salam kenal juga, namaku Asma Hafizha,panggil saja Fizha.”
“Nanti kamu jangan lupa datang ya ke acara ini! Aku tunggu di rombongan Al-Hidayah, oke!”
Setelah selesai mendaftar,aku dan Ibuku pulang ke rumah. Disana aku menceritakan kepada Ibuku bahwa aku baru dapat teman baru. Ibuku bangga karena pada hari pendaftaran aku sudah mendapat teman baru.

Tanggal 13 November 2016

Jam menunjukkan pukul 6 pagi. Aku sudah bersiap-siap pergi ke acara My Movement 2016. Dengan busana muslimku yang melapisi tubuhku, aku siap pergi kesana. Dengan pita berwarna ungu yang kutempel di jilbabku, yang berarti aku dari rombongan Al-Hidayah.Aku di antar ke tempat acara oleh Ibuku menggunakan motor bebek.
Sesampainya di sana jam 06.45 AM, aku mencari Ukhti.Dari rombongan Al-Hidayah, aku tidak menemukan Ukhti sama sekali.’Duh,Ukhti kemana ya?’batinku.Tiba-tiba ada yang menepukku dari belakang…
“DOORR!!!” teriak Ukhti yang muncul dari belakang.
“Aaaaa!!!Innalilah… Duh,Ukhti kau mengagetkanku.”
“Ehehehe, Afwan Fizha, Assalamualaikum.”
“Waalaikumsalam,iya tidak apa-apa,mari kita masuk!”

Baca juga: Perjuangan Seorang Ibu (KISAH NYATA) Part 1

Aku dan Ukhti pun masuk,duduk bersama sambil mendengarkan apa yang disampaikan. Selesai acara tersebut, aku pun berkumpul dan berbicara untuk menyimpulkan apa yang tadi Pak Ustaz dan kawan-kawan bahas kepada kalian semua para pembaca 😉 hehehe jebakan.

Teman-teman, terima kasih sudah membaca cerita ini. Sebelumnya yang sudah saya pelajari dari acara sewaktu tanggal 13 November adalah:

Kita seorang Muslim, harus bangkit menjadi Remaja Muslim sukses yang dapat mengukir sejarah, tonggak peradaban dan menjadi pemimpin masa depan yang amanah serta bertanggung jawab. Bangkitlah menjadi diri sendiri, jangan mengikuti zaman, tapi kalianlah yang harus diikuti oleh zaman. Kunci kesuksesan seorang muslim adalah beriman, bertaqwa, berusaha dan juga berbakti. Kalian harus tegas, jadilah remaja muslim sejati, tegakkan Islam! Allahu Akbar!

Jadilah Seorang Muslim/Muslimah Sejati, yang senantiasa berlindung di sisi Allah SWT. Yang tidak mengikuti Zaman, tetapi mengikuti Islam. 😀

Terima kasih telah membaca My Movement 2016 The Real Muslim Style

2 Komentar

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu