in

Sebutkan pekerjaan yang menghasilkan jasa

Sebutkan pekerjaan yang menghasilkan jasa
Sebutkan pekerjaan yang menghasilkan jasa

Pekerjaan yang menghasilkan jasa, apa saja ya? Ini contoh soal IPS, Sekolah Menengah Pertama. Pada artikel sebelumnya, pernah juga ada member yang membahas tentang pekerjaan yang menghasilkan barang.

Ada banyak jenis pekerjaan di dunia ini, tetapi tidak banyak yang menghasilkan jasa, lalu apa sih jasa itu? sederhananya Jasa adalah suatu aktivitas yang memiliki nilai atau manfaat tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan.

Jadi, pekerjaan yang menghasilkan jasa hanya sifatnya pelayanan tidak seperti jual beli barang yang langsung kita miliki, mohon koreksi ya jika aku salah.

Baca juga: Contoh cita-cita dalam bahasa inggris

Contoh pekerjaan yang menghasilkan jasa

Berikut ini adalah beberapa contoh jenis pekerjaan yang menghasilkan jasa, tentunya sering kamu temui setiap hari diantaranya:

  • Guru/ Pengajar, Tentunya kamu sudah tahu seperti apa pekerjaan ini, tetapi kemampuan yang harus dimiliki seorang guru selain pintar adalah sabar.
  • Pangkas rambut, atau istilah kerennya barbershop, aku sering menyebutnya tukang cukur, hehe.
  • Laundry, Jasa ini biasanya sudah satu paket, yaitu cuci pakaian dan setrika sekaligus, ya walau ada juga jasa setrika saja.
  • Ekspedisi, pekerjaan ini biasanya selain antar barang juga berupa dokumen, zaman dahulu uang juga termasuk, tetapi sekarang ini karena sudah modern, kirim uang langsung ke bank.
  • Supir/ ojek, pekerjaan yang satu ini semakin banyak, ditambah sejak adanya aplikasi online, jadi banyak orang yang mencobanya sebagai side job atau sampingan
  • Sedot WC, jasa ini hanya ada di kota-kota besar, di kampung-kampung tidak ada sepertinya.
  • Dokter, pekerjaan yang satu ini banyak diminati, karena selain keren juga terkenal memiliki penghasilan besar, tetapi kamu harus pintar juga.
  • Tata Rias Wajah, biasanya pekerjaan ini ada di salon-salon kecantikan, tetapi sekarang sudah banyak jasa-jasa seperti ini yang sifatnya individu, jadi lebih cepat untuk kebutuhan mendapak dan bisa dipanggil ke rumah.

Baca juga: Tantangan dalam menjaga keutuhan NKRI

Nah, itulah beberapa pekerjaan yang menghasilkan jasa, kamu bisa menambahkan yang lainnya di kolom komentar. Terima kasih sudah mampir di website penulis cilik.

Yuk tulis komentar kamu