in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Pengalaman saat liburan di rumah bersama keluarga

Pengalaman saat liburan di rumah bersama keluarga
Pengalaman saat liburan di rumah bersama keluarga

Pengalaman saat liburan di rumah bersama keluarga. Ketika mau libur sekolah, teman-teman banyak yang cerita ini dan itu, mau ke sana dan ke sini. Aku bingung mereka liburannya jauh-jauh, ada yang ke Bali, Joga, bahkan ke Singapura.

Mereka memang orang berada, aku tidak mungkin memaksakan untuk mengikuti gaya mereka, karena aku sadar dengan keadaanku. Ketika bertanya, dengan bangga menjawab, “di rumah saja bersama keluarga, kebetulan Ayah mau cat rumah.”

Ternyata dengan jawaban yang jujur, tanpa dibuat-buat, apalagi sampai kita harus berbohong, mereka sayang sama aku. Bahkan mereka ada yang bilang mau membawakan oleh-oleh.

Ok, lanjut cerita liburannya, bukan curhatnya! hehe.

Jadi ceritanya begini….

Selama liburan di rumah, aku banyak belajar! Seneng banget, karena ayahku juga cuti kerja, jadi kita semua bekerja sama untuk memperbaiki rumah.

Baca juga: Liburan tahun baru enaknya kemana?

Aku bukan tukang, tapi harus ngecet kamar sendiri, bayangkan!

Tapi hasilnya jadi bagus, karena warna cat aku yang pilih, so jade kerendong!

Banyak yang dipelajari jika liburan di rumah, diantaranya belajar masak, merawat tanaman, belajar dandan, juga yang paling penting kita bisa sholat berjamaah setip hari tanpa telat, khususnya ketika ayahku masih cuti.

Sayangnya ayah cutinya hanya 1 minggu, jadi sisanya aku, adikku, dan Bunda bertiga di rumah.

Terkadang kita jalan-jalan ke mall, itu juga hanya karena mau membeli hiasan diding untuk kamarku, karena cat baru membaut hiasan lama tidak cocok.

Karena banyak waktu luang, akhirnya banyak juga komik yang aku baca. Seru! apa lagi ketika adikku minta diceritakan isi komiknya, dia ketawa terpinggkal-pingkal ketika mendegar suara sincan yang aku peragakan, benar-benar pengalaman saat liburan di rumah yang menyenangkan.

Baca juga: Sekolah Baru Yang Menyenangkan – BanG Dream! – Part 01

Intinya sih, dimanapun liburannya kita akan senang dan bahagia jika kumpul bersama keluarga.

Teman-teman, itu sekilas tentang pengalaman saat liburan di rumah bersama keluarga. Cerita ini aku buat untuk dikumpulkan sebagai tugas mengarang waktu itu.

Sampai jumpa di cerita berikutnya… bye…

Yuk tulis komentar kamu