in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Cerita Anak Pengalamanku Menjaga Adik

Cerita Anak Pengalamanku Menjaga Adik
Cerita Anak Pengalamanku Menjaga Adik

Cerita anak Pengalamanku Menjaga Adik. Siapa yang punya adik, tunjuk tangan? Aku juga punya adik loh, namanya adalah Muhammad Fatir Satrio, sering dipanggil Fatir. Aku sangat menyayanginya, karena Mama pernah bilang, “Kamu adalah Kakak, tugas seorang Kakak adalah menjaga adiknya.”

Ini adalah kisah pertamaku, yang memuat keluh kesah, namun memberi kesan tersendiri saat aku menjaganya. Mau tahu kisahnya seperti apa? baca sampai selesai ya!

Cerita Anak Pengalamanku Menjaga Adik

Aku dan adik bayi baruku sedang berada di rumah, kami hanya berdua. Papa dan Mama sedang pergi ke rumah Kakek dan Nenek, tidak jauh jaraknya dari rumahku. Aku diminta menjaga Fatir sebentar. Aku mengangguk pun mengiyakan. Waktu itu, Fatir masih merangkak, belum bisa berdiri, apa lagi berbicara, hehehe.

Baca juga : Maafkan aku Ibu

Pada saat itu, aku sedang membaca buku, sedikit terkejut, karena tangisan Fatir, suaranya tiba-tiba keras, seperti berteriak. Lalu akupun menghampirinya, aku check tidak buang air kecil, tidak juga buang air besar.

Oh, mungkin dia lapar. Segera aku buatkan susu, takarannya sudah diberitahu Mama, jadi tidak mungkin salah. Sayang sekali, Fatir malah memainkan dot bayinya, sama sekali tidak mau meminumnya.

Aku bingung, kenapa ia menangis, di gendongan tidak mau, eh! ternyata dia mengompol. Ya ampun. Pada saat aku tahu itu, Fatir malah tertawa. Aku menghela napas, membereskan segalanya. Lalu menenangkannya lagi. Tak lama kemudian, Fatir pun tertidur.

Tanpa aku sadari, ternyata Fatir pura-pura tidur, akhirnya dia aku ajak bermain, dan merangkak kesana kemari. Sepertinya dia lelah dan ngantuk, terlihat dari tadi sudah dua kali menguap.

Setelah aku berikan dot susu yang tadi, akhirnya dia tertidur pulas. Sepertinya akupun tertular rasa ngantuk dari Fatir, dan tidur juga.

Satu jam kemudian…

Aku terbangun karena mencium bau tidak enak, ternyata Fatir pup untungnya dia menggunakan pampers newborn yang ukurannya pas, jadi tidak berceceran pup-nya.

Tak lama kemudian, Papa dan Mama akhirnya pulang. Mama membersihkan semuanya sambil mendengar ceritaku tentang kelakuan Fatir. Tamat.

Baca juga : Perjuangan anak kembar

Apakah kalian pernah merasakan pengalaman seperti aku? hal apa yang paling menjengkelkan ketika menjaga adik, tulis di kolom komentar ya! Terima kasih sudah membaca Cerita anak Pengalamanku Menjaga Adik, semoga bermanfaat.

Participant

Ditulis oleh Zahra Hoshimiya

Tetap Semangat! Fighting!

Years Of Membership
Balas komentar
  1. Aku juga punya adik loh…
    Kalau aku sih sudah sering jaga adik
    Rasanya sebel jagain adik aku yang sedikit nangis sedikit nangis kayak kamu
    Aku paling sebelnya kalau adikku susah tidur sama bera+k di celana

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi