in

Pengalamanku Menjaga Adik

Siapa yang punya adik? Tunjuk tangan! Aku juga punya adik loh… Nama adikku adalah Muhammad Fatir Satrio, sering dipanggil Fatir.

Ini kisah pertama kali aku menjaga adikku, ini memuat keluh kesah dan memberi kesan tersendiri saat aku menjaga adik. Mau tahu kisahnya? Ikuti yuk!

###
Aku dan adik baruku berada dirumah, kami hanya berdua. Papa dan Mama sedang pergi ke rumah Kakek dan Nenek. Aku disuruh menjaga Fatir. Aku hanya mengangguk, mengiyakan. Waktu itu, Fatir masih merangkak, belum bisa berdiri.

HUWEEEE!…HUWEEE!….
Aku yang sedang membaca buku, terkejut karena tangisan Fatir. Lalu menghampirinya, aku check tidak buang air kecil, tidak juga buang air besar. Oh, mungkin dia lapar. Aku segera membuatkan bubur, lalu menyuapinya. Sayang sekali, Fatir malah memain-mainkan buburnya. Aku terkena sisa-sisa buburnya itu…. mmmm

HUWEEEE!… HUWEEEE!….
Aku bingung, kenapa ia menangis di gendonganku, ternyata dia mengompol. Ya ampun, saat aku tahu itu, Fatir malah tertawa. Aku menghela nafas, membereskan segalanya. Lalu menenangkannya lagi dalam gendonganku. Tak lama kemudian, Fatir pun tertidur di dalam pelukanku.
Aku segera menidurkannya di kasur. Lalu, aku beranjak tidur juga di sofa, aku benar-benar lelah sekali. Tanpa sadar, ternyata Fatir akalnya hebat juga. Dia pura-pura tidur, lalu keluar kamar, dan merangkak sendirian entah kemana.

HUWEEEE!… HUWEEEE!…
Aku terbangun, mencari asal suara itu. Ternyata, Fatir terjatuh, terpeleset di kamar mandi. Aku segera menidurkannya kembali. Entah kenapa, tiba-tiba ada bau busuk di sekitarku. Uuuh! Ternyata bau p*p nya Fatir. Aku segera membereskannya. Setelah itu, Fatir pun memainkan mainannya.

Tak lama kemudian, Papa dan Mama akhirnya pulang. Aku segera menceritakan semuanya dengan rasa kesal.

“Tau gak Ma, Pa. Tadi itu, Fatir pura-pura tidur, abis itu merangkak sendirian ke kamar mandi. Lalu, jatuh deh! Abis itu, dia p*p! Bau banget!”
Mereka hanya tertawa lepas… sambil memelukku.

###
Bagaimana dengan kalian? Bagaimana rasanya menjaga adik? Aku tunggu kisah kalian ya!

###
Pesan: Jika diberikan tugas menjaga Adik, kalian jangan lengah ya….

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditulis oleh Zahra Hoshimiya

Tetap Semangat! Fighting!

One Comment

Balas komentar
  1. Aku juga punya adik loh…
    Kalau aku sih sudah sering jaga adik
    Rasanya sebel jagain adik aku yang sedikit nangis sedikit nangis kayak kamu
    Aku paling sebelnya kalau adikku susah tidur sama bera+k di celana

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

How To Make Your “Dream Book” Part – 2

How To Make Your “Dream Book” Part – 2

Yuk Belajar Sejarah Indonesia