in

SenangSenang KerenKeren

Pengertian Percaya Diri Menurut Para Ahli

Pengertian Percaya Diri
Pengertian Percaya Diri

Apa pengertian percaya diri? Dalam kehidupan sehari-hari kita mengenal dua kata ini dengan PEDE, suatu sikap yang harus dimiliki semua orang khususnya kita sebagai pelajar.

Seseorang yang memiliki sifat percaya diri, pada umumnya mempunyai 3 perilaku ini, yaitu kreatif, inisiatif, dan optimis melihat masa depan.

Dia juga mampu membedakan kekurangan serta kelebihan diri sendiri dengan baik, sehingga pikiran positifnya sudah bisa menganalisa jalan keluar (solusi) untuk setiap masalah.

Pengertian Percaya Diri

Pengertian Percaya Diri / self confidence adalah suatu kemampuan yang dimiliki setiap orang dalam memahami dan meyakini seluruh potensi yang dimilikinya, sehingga dapat dipergunakan pada proses penyesuaian dirinya dengan lingkungan.

Jangan terpaku dengan pengertian di atas, sebab itu hanya berdasarkan pemahamanku saja. Jadi, intinya semua orang memilikinya, hanya saja ada yang mampu memupuk atau menumbuhkannya, ada juga yang tidak.

Baca juga:
Manfaat Sikap Percaya Diri
Akibat tidak percaya diri
Mengapa kita harus menghargai perbedaan?

Berikut ini Pengertian Percaya Diri menurut Para Ahli, yaitu Pradipta Sarastika, Feri Ermaningsih, M. N. Ghufron & Rini Risnawita S, diantaranya:

Pengertian Percaya Diri menurut Para Ahli
Pengertian Percaya Diri menurut Para Ahli

Silakan download gambar di atas, melalui link di bawah ini

Download “Pengertian Percaya Diri” Pengertian-Percaya-Diri-menurut-Para-Ahli.jpg – Downloaded 2 times – 39 KB

Baca:
Fungsi dan manfaat sosiologi
Perbedaan visi dan misi
Pengertian pasar modal
Perbedaan statistik dan statistika

Nah teman, sekian penjelasan singkat dari aku. Terima kasih sudah membaca dan membagikannya. Koreksi jika ada kesalahan, semoga bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu