in

Perbedaan Boeing dan Airbus, Jelaskan!

Perbedaan Boeing dan Airbus
Perbedaan Boeing dan Airbus

Perbedaan Boeing dan Airbus. Hi teman, sekarang ini pesawat bisa menjadi pilihan alat transportasi paling cepat, setelah karena, ditambah harga tiket pesawat juga sama murahnya, baik jenis pesawat kecil ataupun besar.

Berbeda dengan zaman dahulu, dimana tiket pesawat mahal sekali. Untuk kamu yang suka naik pesawat, atau teman-teman yang ingin naik pesawat, tahu gak jenis pesawat apa saja?

Pada artikel penulis cilik ini, aku akan coba menjelaskan Perbedaan Boeing dan Airbus, apa sih beda antar keduanya? Mana yang lebih canggih boeing atau airbus?

Baca juga: Pesawat Penumpang untuk Penerbangan ke Luar Angkasa

Perbedaan Boeing dan Airbus

Sebutkan jenis jenis pesawat terbang? yang umum dari kedua jenis ini adalah Airbus a320 dan Boeing 737.

Berikut ini adalah Perbedaan Boeing dan Airbus, baik yang terlihat dari luar atau yang tidak terlihat (mesin dan kemudi) pesawatnya.

Kita akan membandingkan Airbus a320 vs Boeing 737, diantaranya:

Bagian Kokpit

Kokpit adalah ruangan tempat pilot mengendalikan pesawat, atau sering disebut ruang kemudi.

Pada bagian ini yang terlihat berbeda adalah alat kemudi pilotnya, atau jika dalam mobil istilahnya stirnya. Alat kemudi pesawat boeing disebut yoke, bentuk seperti stir mobil balap. Untuk alat kemudi airbus bentuknya seperti joystick.

Bentuk moncong

Dari bentuk moncong, kita sudah bisa membedakannya, dimana pesawat boeing memiliki bentuk ujung bagian depan (moncong) lebih runcing. Sedangkan untuk pesawat airbus, bentuk moncong lebih tumpul atau lebih bulat.

Badan pesawat

Bentuk badan pesawat boeing, terlihat lebih ramping dibandingkan dengan pesawat airbus, dimana terlihat lebih besar, tetapi kamu juga harus membandingkan dengan kapasitas penumpang yang sama ya, biar adil.

Baca juga: Jelaskan Susunan Tata Surya

Negara asal pembuat

Negara asal pembuat pesawat boeing adalah Amerika Serikat, sedangkan pesawat airbus, dibuat di negara Perancis. Sudah jelas dari segi desain memiliki bentuk berbeda, karena perbedaan ide dan konsep.

Bentuk sayap

Bentuk ujung sayap boeing, melengkung ke atas, sedangkan airbus runcing dan lurus, tanpa melengkung.

Tetapi, ada juga pesawat boeing yang memiliki bentuk sayap sama dengan airbus.

Baca juga: Perbedaan planet luar dan planet dalam

Lokasi mesin pesawat

Lokasi tempat mesin pesawat boeing berada pada bagian sayap, seperti menonjol pada bagian sayap. Untuk airbus hampir sama, tetapi lebih di bagian dalam, jadi tidak begitu terlihat.

Lampu strobo

Lampu stobo adalah lampu yang dinyalakan ketika pesawat akan mendarat atau memasuki runway. Pada pesawat jenis boeing lampu setiap detik, tetapi pada pesawat yang berjenis airbus berkedip dua kali setiap detiknya, jadi sedikit lebih cepat.

Baca juga:
Tamasya di Ruang Angkasa
UTBK Login

Nah teman, itulah perbedaan Boeing dan Airbus, koreksi aku jika salah, terima kasih sudah membaca dan membagikan berita anak ini.

Yuk tulis komentar kamu