in

KerenKeren

Perbedaan keadilan Allah dan keadilan manusia, jelaskan!

Perbedaan keadilan Allah dan keadilan manusia, jelaskan!
Perbedaan keadilan Allah dan keadilan manusia, jelaskan!

Perbedaan keadilan Allah dan keadilan manusia. Allah SWT adalah sang pencipta alam semesta termasuk bumi dan seisinya. Semua sudah ditata dengan rapih serta takaran kemampuannya.

Melalui Malaikat Jibril yang menyampaikan wahyu kepada rasul, Allah SWT menyebarkan keadilan di muka bumi ini. Ada 25 Nabi yang wajib kita tahu, walau sebetulnya jumlahnya ada banyak.

Ini adalah kunci jawaban pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kelas 7. Pada artikel ini aku akan coba jelaskan secara singkat, walau banyak makalah keadilan tuhan pdf beredar di internet.

Baca juga:
Pertanyaan tentang hukum Islam
Mengapa kita harus beriman kepada Nabi dan Rasul
Perbedaan bank konvensional dan bank syariah

Perbedaan keadilan Allah dan keadilan manusia

Lalu apa perbedaan keadilan Allah SWT dengan keadilan manusia? berikut penjelasan singkatnya:

  1. Allah SWT memiliki sifat mutlak, dimana dapat diartikan bahwa Allah tidak dapat terpengaruh oleh siapapun, sedangkan manusia mudah terpengaruh, apa lagi jika mendapat iming-iming imbalan.
  2. Sifat maha sempurna yang dimiliki Allah SWT, tentunya dapat memberikan hasil keputusan yang sempurna juga, berdasarkan pengetahuannya yang Maha Luas. Berbeda dengan manusia, hanya mampu menguasai beberapa bidang saja.

Jadi teman, Allah SWT memiliki keputusan yang sudah sangat diperhitungkan, jika kamu memiliki masalah maka minta lah pertolongan kepadanya.

Jika kamu kenal dengan manusia yang sangat baik, harusnya kamu kenal dengan Allah SWT yang maha baik, maka dekatkanlah diri kita kepada-Nya!

Baca juga:
Nama anak Nabi Muhammad SAW
Kisah teladan Nabi Muhammad SAW
Pesan Malaikat Jibril Kepada Nabi
Perbedaan Hadis dan Sunnah

Terima kasih sudah membaca web penulis cilik tentang Perbedaan keadilan Allah dan keadilan manusia, mohon koreksi jika aku salah. Jangan lupa bagikan kepada teman-teman kamu ya!

Yuk tulis komentar kamu