in

Perbedaan Save dan Save as, Jelaskan!

Perbedaan Save dan Save as
Perbedaan Save dan Save as

Perbedaan save dan save as. Ini adalah pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), pada jenjang Sekolah Dasar (SD) atau Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kedua perintah ini adalah bertujuan untuk menyimpan kegiatan atau pekerjaan yang sudah kita lakukan pada aplikasi komputer atau smartphone.

Lalu, apa perbedaan antara perintah save dan save as baik pada word maupun excel, jelaskan!

Baca:
Perbedaan much dan many
Perbedaan visi dan misi

Perbedaan Save dan Save as

Jadi, sederhananya, perintah save adalah perintah untuk menyimpan suatu dokumen, baik baru atau lama tanpa memberi nama file baru, baik berupa dokumen word, editing gambar (pada photoshop), editing video (IMovie), perhitungan (pada microsoft excel) dll.

Sedangkan save as adalah menyimpan ulang dokumen yang sudah ada dengan tujuan memberi nama file baru untuk duplikasi file sebagai backup ataupun keperluan lainnya.

Biasanya fungsi save as juga bisa digunakan untuk merubah format tipe file, misalnya:

  • Format awalan adalah doc, kita bisa menggantinya dengan pdf
  • Format sebelumnya pnd, dapat dirubah dengan jpg, dll.

Cara menggunakan perintah cukup mudah, dapat melalui Menu File > Save / Save As atau menggunakan shortcut (perintah singkat) berupa icon. Fungsi ikon save dan save as adalah sama saja tidak ada yang berbeda.

Baca juga:
Fungsi dan manfaat sosiologi
Perbedaan DNA dan RNA

Nah teman, itulah Perbedaan Save dan Save as. Koreksi aku jika salah. Terima kasih sudah membaca dan membagikan artikel ini.

Yuk tulis komentar kamu