in

Perbedaan Sayang dan Cinta, jelaskan!

Perbedaan Sayang dan Cinta
Perbedaan Sayang dan Cinta

Jelaskan perbedaan sayang dan cinta. Dua kata ini sering sekali diperbincangkan di lingkungan sekolah, ada yang malu-malu ada juga yang terang terangan.

Namun, pada dasarnya itu syah-syah saja, sebab manusia normal senantiasa memiliki perasaan sayang atau cinta, apakah kamu juga?

Tapi, tahu kah kamu apa perbedaan antara keduanya? Aku harap setelah membaca ini kamu bisa mengerti dan memahami maknanya dengan baik dan benar!

Baca: Pengertian hubungan internasional

Perbedaan Sayang dan Cinta

Sayang adalah rasa suka yang terakumulasi menjadi timbulnya rasa sayang. Sayang ini juga merupakan versi lebih besar (jumbo) dari rasa suka.

Nah akumulasi dari rasa sayang ini menjadi perasaan baru yang bernama cinta, dimana setelah adanya ini kamu akan mengetahui juga arti sebuah pengorbanan.

Nah, jadi kesimpulan perbedaan sayang dan cinta adalah level sayang lebih rendah dari cinta, bukan begitu? hehe.

Tapi yang harus kalian ingat adalah jangan terpancing dengan ucapan “Aku Cinta Kamu!” atau “Aku Sayang Kamu”, sebab kita harus fokus dahulu pada pelajaran di sekolah!

Jika kamu terlanjur mencintai atau menyayangi seseorang, kemudian memutuskan untuk berpacara, ingat!

Orang yang sayang dan cinta kepadamu tidak akan pernah merendahkanmu, memintamu berbuat yang di luar dari norma-norma yang dilarang oleh agama dan hukum!

Baca: Cara meredam amarah

Jika sudah terjadi demikian, maka dia tidak lagi mengenal kata sayang atau cinta, melainkan nafsu belaka, sebab hubungan seperti itu adalah hubungan yang main-main belaka.

Jangan hancurkan masa mudamu hanya dengan berpacaran, ingat! ada orang tua yang banting tulang untuk menyekolahkan dan mendoakanmu agar kelak engkau bisa membalas budinya!

Baca:
Perbedaan fakta dan opini
Kata-kata sabar menghadapi ujian

Terima kasih sudah membaca dan membagikan artikel ini. Seperti biasa koreksi aku jika salah, by! Agama melarang kita berpacaran.

Yuk tulis komentar kamu