in

Perbedaan Silaturahmi dan Silaturahim, mana yang benar?

Perbedaan Silaturahmi dan Silaturahim
Perbedaan Silaturahmi dan Silaturahim

Jelaskan perbedaan Silaturahmi dan Silaturahim. Hi semua, para pembaca penulis cilik, aku akan coba jelaskan sedikit tentang ini. Penyebutan kata yang sering digunakan dalam istilah berkunjung atau menjaga hubungan baik.

Dua istilah ini sama-sama mengandung makna yang sama, tetapi berbeda penempatannya, maksudnya bagaimana sih?

Ada yang menganggap ini sama, hanya istilahnya saja, ada juga yang menganggap ini berbeda peruntukan, lalu mana yang benar?

Baca: Perbedaan Husnul dan Khusnul

Perbedaan Silaturahmi dan Silaturahim

Mari kita ulas satu demi satu ya, oia kamu juga bisa koreksi jika aku salah salam penyampaiannya! Silaturahmi atau Silaturahim merupakan Hablum Minannas (Hubungan antara manusia).

Silaturahim

Silaturahim adalah hubungan kekerabatan yang memiliki ikatan keluarga, ikatan darah daging, atau ikatan janin. Kenapa demikian? Karena ramih merujuk pada tempat janin.

Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita untuk silaturahim, sebab merupakan siar keimanan. Orang yang memutus tali silaturahim tidak akan masuk ke dalam Surga.

Silaturahim yang hakiki bukanlah saling membalas silaturahim, tetapi menyambung silaturahim dengan orang-orang yang sudah memutuskan hubungan silaturahim dengan kita.

Baca:
Pesan malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad
Perbedaan kata Amin

Silaturahmi

Silaturahim adalah suatu hubungan kasih sayang dengan teman, baik itu teman di sekolah, di lingkungan tempat tinggal, ataupun di tempat bekerja.

Begitu juga dengan hakikat silaturahmi, menyambung persaudaraan yang terputus, sekalipun dia tidak menjawab atau membalas, tetapi kita sudah mencoba menyambungnya.

Cara silaturahmi yang benar, tentunya dengan zaman modern sekarang ini, kita bisa membuka pembicaraan dengan pertama mengubunginya, baik melalui SMS, WA, atau melalui telepon, dengan tujuan meminta waktu untuk bertemu atau memberikan kabar bahwa kita akan datang.

Itulah contoh silaturahmi, menurut versi saya, bagaimana menurutmu? Untuk lebih jelasnya bisa menonton video ini:

Jadi sudah tahu kan Silaturahmi atau Silaturahim? jangan salah lagi ya!

Baca:
Makna Rukun Iman dan Rukun Islam
Apakah Nabi mempunyai sifat seperti manusia?

Nah, itulah kira-kira penjelasan tentang Perbedaan Silaturahmi dan Silaturahim. Terima kasih susah membaca dan membagikannya.

Yuk tulis komentar kamu