in

SenangSenang

Perbedaan Singa Laut dan Anjing Laut dari ciri-cirinya

Perbedaan Singa Laut dan Anjing Laut
Perbedaan Singa Laut dan Anjing Laut

Perbedaan singa laut dan anjing laut. Apa kabar member penulis cilik? Aku dulu berpikir ke dua jenis hewan ini sama, bahkan aku sering salah menyebutnya.

Makanan Anjing laut dan Singa laut adalah cumi dan ikan umumnya, mereka memiliki lendir pada sekujur tubuhnya yang membuat badannya licin.

Heran laut ini juga bisa terkena penyakit loh, dilansir dari Softpedia, bahwa suatu study yang menjelaskan singa laut galapagos atau singa laut yang hidup di daerah galapagos terlihat kurus, akibat penurunan lemak tubuhnya.

Mereka tertular penyakit menular dari manusia dan hewan laut lainnya, jadi tidak bisa mencari makan seperti biasanya.

Oia, Anjing laut dan Singa laut juga termasuk hewan mamalia atau hewan yang menyusui anak-anaknya.

Baca juga: Misteri laut terdalam

Perbedaan Singa Laut dan Anjing Laut

Jadi apa perbedaan keduanya? Jika kita lihat secara seksama, terlihat jelas perbedaan antara Singa Laut dan Anjing Laut, diantaranya:

Cara berdiri

Jika kalian melihat hewan seperti ini kemudian berbaring terus di pinggir pantai, maka sudah pasti ini adalah Anjing laut, karena dia tidak bisa berdiri menggunakan siripnya dengan lama. Nah jadi jika ada yang berjalan menggunakan kedua siripnya maka ini sudah pasti Singa laut.

Gambar anjing laut
Gambar anjing laut

Daun telinga

Perbedaan kedua yang bisa kita lihat dari jarak dekat, atau menggunakan teropong adalah dengan adanya daun telinga pada singa laut. Tetapi bukan berarti Anjing laut tidak memiliki telinga ya, mereka semua memilikinya tetapi tidak ada daunnya.

Baca juga: Apa faktor penyebab pasang surut air laut?

Sirip dan ekor

Perbedaan ketiga dapat kita lihat dari bentuk sirip yang pendek pada Anjing laut, ini juga yang menyebabkan dia tidak bisa berdiri menggunakan kedua siripnya. Singa laut dapat lincah berjalan dengan bantuan keduanya. Ekor singa laut lebih panjang dibanding dengan anjing laut.

Gambar singa laut
Gambar singa laut

Baca juga: Rantai makanan di laut

Itulah ciri-ciri Singa Laut dan Anjing Laut yang membedakannya, terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Pada artikel selanjutnya aku akan membahas tentang gajah laut dan beruang laut, ditunggu ya.

Terima kasih sudah menyebarkan artikel ini, jangan lupa koreksi jika ada kelasahan ya!

Yuk tulis komentar kamu