in

Permainan Parenting untuk Melatih Motorik Halus Anak

Permainan Parenting untuk Melatih Motorik Halus Anak
Permainan Parenting untuk Melatih Motorik Halus Anak

Permainan Parenting untuk melatih motorik halus anak di Rumah. Bunda ayo kita latih kemampuan anak dengan alat dan bahan yang sederhana.

Tidak perlu menggunakan barang mahal, kita dapat menggunakan barang yang mudah ditemukan di rumah.

Kemampuan Motorik halus adalah suatu kegiatan yang melibatkan mata dan tangan anak. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

Melatih Motorik Halus Anak

Bunda Amel, member penulis cilik, pernah menulis tentang tahapan Tumbuh kembang anak mulai usia 1 – 3 tahun, saya rasa cukup bagus untuk dibaca.

Anak 3 tahun, biasanya sedang aktif, selain itu sudah dapat melipat, berjalan, jinjit, dll. Maka dari itu, permainan yang ingin saya bagikan adalah mendirikan botol minum secara terbalik.

Melatih kemampuan Motorik Halus Anak
Melatih kemampuan Motorik Halus Anak

Bunda dapat mencontohkan terlebih dahulu, boleh dimainkan di atas meja ataupun lantai. Anak saya sudah cukup besar badannya, untuk ukuran botol minum malah tidak mau.

Baca:
Template parenting dadu ekspresi
Permainan untuk meningkatkan rasa percaya diri
Template silsilah keluarga

Dia sangat senang jika menggunakan galon air, tetapi harus tetap diawasi ya bunda! Namanya juga anak-anak, takut terpeleset atau terjatuh.

Nah itulah permainan untuk melatih kemampuan motorik halus anak. Terima kasih sudah membaca dan membagikannya, semoga bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu