in , ,

SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Permainan Sederhana Yang Bisa Mengasah Otak

Permainan Sederhana Yang Bisa Mengasah Otak
Permainan Sederhana Yang Bisa Mengasah Otak

Permainan sederhana yang bisa mengasah otak. Siapa yang liburan dirumah? Atau, ada yang enggak kemana-mana? Nah, aku juga liburan dirumah. Jadi, aku bisa merasakan apa yang juga kalian rasakan. Pasti bosankan. Maka dari itu, aku ingin membagikan beberapa permainan sederhana yang bisa kita lakukan dirumah. Kalian bisa mengajak teman-teman atau adik kalian. Yuk, baca!

Permainan sederhana yang misa mengasah otak

Berikut ini beberapa permainan yang bisa mengasah otak dan pernah aku mainkan bersama teman-teman.

Menyusun Balok/Lego

Siapa yang punya balok-balokan di rumah? Ah, ada yang punya lego-lego-an di rumah? Siapa yang tak kenal dengan permainan yang satu ini? Yap, dengan ini kita bisa berkreasi juga, lho! Masa sih? Iya, dong. Contoh balok-balokan, kamu bisa membuat bangunan dari balok itu. Atau, adu tinggi-tinggian, kan seru, tuh! Contoh lego, kamu bisa membuat apa saja dari lego. Membuat rumah-rumahan, membuat mobil-mobilan, atau apa saja, deh! Hm…, serukan?

Baca juga: Tips sukses jadi youtuber

Tebak Kata

Ah, pasti bosan bermain ini… Tentu saja, tidak! Dengan ini, kita bisa mengasah otak kita lho! Oh ya? Iya…, contoh : Ibu _ _ _ adik. Nah, jawabannya apa, hayo? Jawabannya adalah “dan”. Ajak teman-temanmu, bermain permainan ini. Boleh laki-laki, boleh juga perempuan, pokonya bebas asal tidak menganggu.

Susun Kata

Mungkin, kalian akan berpikir bahwa permainan yang satu ini pasti membosankan. Dugaan kalian salah, justru ini permainan yang asyik. Kok bisa? Ya, bisa! Pertama, kamu bisa mengasah otak. Jadi, waktu masuk kelas, otak kamu lebih pintar lagi. Kedua, permainan ini tidak butuh biaya, alias gratis! Contoh : Pasar-Ibu-Pergi-Ke. Kalian sudah tahu jawabannya, kan? Yap, benar, jawabannya adalah “Ibu Pergi ke Pasar”. Gampang, kan? Nah, ayo ajak teman-temanmu. Biar tambah menarik kalian bisa memodifikasinya.

Baca juga: 7 manfaat permainan tradisional

Tidak susah, bukan? Permainan ini gratis, lho! Dan yang paling penting, bisa mengasah otak kalian. Oh ya, aku sarankan, diwaktu puasa, jangan bermain bola, kerjar-kejaran, atau semacamnya yang bisa menguras keringat. Karena itu akan membuat kita haus. Pokonya apapun permainnya kalian harus membereskannya jika sudah selesai… Ok.

Jika teman-teman memiliki permainan lainnya, yuk ceritain biar banyak teman-teman tau apa permainan yang sering kalian mainkan di rumah. Sekian dulu ya…

Participant

Ditulis oleh Zahra Hoshimiya

Tetap Semangat! Fighting!

Years Of Membership

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi