in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Pidato bahasa sunda tentang perpisahan sekolah dan artinya

Pidato bahasa sunda tentang perpisahan sekolah
Pidato bahasa sunda tentang perpisahan sekolah

Teman, ini adalah pidato bahasa sunda tentang perpisahan singkat dan jelas buatanku, mohon koreksi ya jika ada kesalahan. Soalnya, aku masih belajar bahasa sunda.

Jika kamu diminta untuk membacanya di depan kelas, tips agar kamu bisa percaya diri adalah pandangan fokus ke depan jangan terpengaruh oleh teman yang menggoda atau mengajak bercanda.

Semoga pidato bahasa sunda tentang pendidikan dan artinya ini bisa membantu kamu dalam mengerjakan tugas sekolah, silahkan modifikasi dan sesuaikan.

Baca juga:
Contoh sisindiran bahasa sunda
Lagu perpisahan

Pidato bahasa sunda tentang perpisahan

Nah teman, ini adalah contoh Pidato bahasa sunda tentang perpisahan sekolah dalam Agama Islam, selamat membaca.

Baca juga: Dongeng bahasa sunda pendek dan artinya

Assalamualaikum Wr. Wb. Asshaduallailahaillalah wa ashadu anna muhammadar rasulullah. Ama badu.

Langkung tipayun, hayu urang sasarengan manjatkeun puji sinareng syukur ka hadirat Allah SWT. Kusabab dina dinten ieu urang sadayana, masih ditangtayungan, sareng tiasa nariung dina kaayaan sehat wal’afiat.

Artinya: Pertama-teman, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT. Karena pada hari ini kita masih dilindungi, berkumpul dalam keadaan sehat.

Shalawat sinareng salam, mugia tetep dilimpahkeun ka jungjungan urang sadayana, Nabi Muhammad SAW, teu hilaf ka kulawargana, sahabatna, oge ka urang sadaya salaku umatna, anu Insya Allah taat kana ajarannana, Aamiin.

Artinya: Sholawat dan salam, semoga tetap dilimpahkan kepada panutan kita semua Nabi Muhammad SAW, keluarganya, sahabatnya, juga kita semua selaku umatnya, yang Insya Allah masih taat pada ajarannya. Aamiin.

Bapa Kapala Sakola, miwah Bapa sareng Ibu Guru, sareng para sepuh nu sumping ka dieu, rerencangan kelas genep, teu hilap oge murid kelas hiji dugi ka lima.

Artinya: Bapak kepala sekolah, Bapak/ Ibu Guru, Para Orangtua Murid yang hadir di sini, teman-teman kelas 6, dan tidak lupa murid kelas 1 sampai kelas 5.

Baca juga: Tupoksi kepala sekolah

Hadirin sadayana anu ku simabdi dipihormat. Artinya Hadirin semua yang saya hormati.

Hapunteun sateuacana, abdi bade ngawakilan rerencangan maca sambutan, dina raraga acara perpisahan kelas genep.

Artinya: Mohon maaf sebelumnya, saya mewakili teman-teman membaca sambutan, dalam rangka perpisahan kelas 6.

Teu karaos, tos genep taun urang sadayana aya di dieu. Di sakola ite nu tos ngawuruk abdi sareng rerencangan sagala rupa elmu nu mangpaat.

Artinya: Tidak terasa, sudah 6 tahun kita semua berada di sini. Di Sekolah ini, yang sudah mengajarkan saya dan teman-teman lainnya berbagai macam ilmu yang bermanfaat.

Kumargi eta, tos dugi kana batas, ayeuna urang sadaya bakal papisah. Sakali deui, abdi ngawakilan rerencangan, ngahaturkeun rebu nuhun laksaketi kabingahan, kanggo Bapa sareng Ibu guru, anu tos iklhas sareng sabar ngadidik urang sarerea.

Baca juga: Contoh Warta Suda

Artinya: Oleh sebab itu, maka kita sudah sampai pada batas, sekarang kita semua akan berpisah. Sekali lagi, saya mewakili teman-teman, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak/ Ibu Guru yang sudah iklas dan sabar dalam mendidik kami.

Mugia, sagala mangrupa elmu nu tos diajarkeun teh, mangfaat kanggo nusa, bangsa, sareng agama. Sareng amal kasaean Bapa miwah Ibu Guru teh kenging walesan ti Gusti nu maha Esa, nyaeta Allah SWT. Amin.

Artinya: Semoga, berbagai macam ilmu yang sudah diajarkan, bermanfaat untuk nusa, bangsa, dan agama. Dan juga semua amal kebaikan Bapak/Ibu Guru dibalas oleh Tuhan yang maha Esa yaitu Allah SWT.

Rupina, sakitu wae anu tiasa di haturkeun ti abdi sareng rerencangan, Kirang langkungna neda dihapunten pisan.

Artinya: Rupanya hanya itu yang bisa saya dan teman-teman sampaikan, Kurang lebihnya mohon dimaafkan.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Baca juga:
Bahasa sunda selamat pagi
Sifat terpuji Nabi Idris AS

Nah teman, kiranya itu contoh Pidato bahasa sunda tentang perpisahan, mohon koreksi ya jika ada kesalahan. Sebab inti dari pidato ini adalah permohonan maaf saja. Terima kasih sudah membaca artikel penulis cilik dan membagikan artikel ini.

Yuk tulis komentar kamu