in ,

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Contoh Pidato Tentang Sumpah Pemuda

Contoh Pidato Tentang Sumpah Pemuda
Contoh Pidato Tentang Sumpah Pemuda

Contoh Pidato Tentang Sumpah Pemuda. Beberapa waktu lalu aku mendapat Pekerjaan Rumah (PR) membuat pidato tentang Sumpah Pemuda.

Sebagaimana kita tahu bahwa Sumpah Pemuda adalah pendorong kemerdekaan Indonesia, dimana semua pemuda berikrar untuk bersama-sama menyatukan tujuan.

Baca juga:

  1. Contoh Pidato Hari Pahlawan
  2. Puisi Sumpah Pemuda
  3. Pantun Sumpah Pemuda

Berikut ini adalah naskah pidato yang aku buat ringkas tidak terlalu panjang. Mungkin untuk kamu adik-adik SD dan SMP bisa memodifikasinya disesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Contoh Pidato Tentang Sumpah Pemuda

Assalamualaikum Wr.Wb

  1. Bapak Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah yang kami hormati
  2. Bapak/ Ibu Wali Kelas, Guru, dan semua Ciitas akademik yang kami hormati
  3. Dan Teman-teman semua yang saya cintai.

Pertama-tama, kita panjatkan Puji dan Puja kepada Allah SWT, Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, dimana atas berkat dan rahmatnya telah memberikan Kemerdekaan kepada kita semua, dan mempertemukan kita semua di Aula ini.

Kemajuan Teknologi Informasi semakin hari kian meningkat pesat, semua informasi mudah diakses, semakin cepat, dan semakin efisien. Banyak keuntungan yang kita dapat, banyak juga kerugian yang kita rasakan.

Pengembangan jejaring sosial yang membuat kecanduan banyak siswa juga semakin berkembang, semakin banyak jejaring baru yang mewarnai dunia anak-anak di luar sekolah, juga semakin murah gawai dengan berbagai merk yang menjadi incaran para siswa.

Bapak/ Ibu dan teman-teman sekalian.

Pada hari ini, tanggal 28 Oktober, yang mana bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Pada tangga ini, tahun 1928, satu ikrar dan janji tercipta, dengan semangat dan keyakinan yang tinggi, untuk melawan juga merelakan nyawa demi kemerdekaan Indonesia.

Para pemuda pada zaman itu bermimpi dan berharap, agar kelak nanti, anak cucunya tidak hidup di bawah penjajah, dibawah tekanan, sehingga bisa menjadikan Negara Kesatuan Republik Indonesia maju dan berdaulat.

Maka dari itu, mulai sekarang, berjanjilah!

Bahwa kita sebagai generasi muda Indonesia, siap untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.

Atur waktu antara bermain dan belajar, ubah penggunaan gawai untuk main-main menjadi sarana belajar, agar lebih efisien dan efektif.

Teman! Kita Merdeka bukan atas belaskasihan, tetapi dari jutaan jiwa pahlawan yang sudah gugur, demi melihat kita bahagia hari ini.

Ingat! Jangan sampai kelak, kita malah dijajah kembali akbat kebodohan anak mudanya zaman sekarang. Merdeka!

Kiranya hanya ini yang dapat saya sampaikan, kurang atau lebihnya mohon dimaafkan.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah, Wassalamualaikum Wr.Wb.

Baca juga: Contoh Pidato Singkat Perpisahan Kelas 6 dan 9 yang Mudah Dihafal

Terima kasih sudah membaca contoh pidato sumpah pemuda untuk pelajar singkat. Semoga bermanfaat, dan koreksi jik aku salah.

Yuk tulis komentar kamu