in ,

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Poster Hemat Listrik di Sekolah dan Rumah (Terbaru)

Poster Hemat Listrik di Sekolah dan Rumah
Poster Hemat Listrik di Sekolah dan Rumah

Poster hemat listrik di Sekolah dan Rumah. Sumber Daya Alam akan habis jika kita tidak menghematnya, untuk itu kita sebagai pelajar yang baik harus memberikan contoh penggunaan SDA yang baik.

Kenapa kita harus menghemat? karena energi ada banyak sumbernya, khususnya listrik, ada yang bersumber dari tenaga air, udara, dan batubara.

Baca contoh hak dan kewajiban penggunaan Sumber Daya Alam, akan menjelaskan betapa pentingnya kita dalam mengelola sumber daya alam.

Poster Hemat Listrik Di Sekolah

Poster Hemat Listrik Di Sekolah
Gambar Poster Hemat Listrik Di Sekolah

Download “Poster Hemat Energi” Poster-Hemat-Listrik-Di-Sekolah.jpeg – Downloaded 30 times – 191 KB

Ini adalah contoh kalimat poster hemat energi dan slogan hemat energi buatanku. Ingat! Aku juga mau istirahat. Andai saja lampu bisa berbicara mungkin dia juga akan mengatakan seperti itu kepada kalian yang suka boros energi listrik di Sekolah, mentang-mentang sudah bayar, kemudian kalian sembarangan menggunakannya.

Baca juga : Contoh sikap hidup hemat listrik

Jika sudah ke toilet, matikan lampu yang sudah tidak digunakan, atau ditempat lain, misalnya kelas, mushola, perpustakaan, dll. Jika kalian jadi petugas piket dan pulang terakhir, maka kalian wajib untuk mematikan lampu di kelas.

Tapi, jika ada kebijakan bahwa lampu di area tertentu di sekolah tidak boleh dimatikan, maka jangan dimatikan, karena mungkin itu adalah area khusus yang harus terang, misalnya saja untuk menghindari pencuri, hehe.

Lihat juga : Template jadwal piket kelar kreatif

Poster Kartun hemat energi di sekolah dan rumah

poster hemat energi di sekolah dan rumah
Poster hemat energi di sekolah dan rumah | pixabay

Download “Poster Hemat Energi 2” poster-hemat-energi-di-sekolah-dan-rumah.jpeg – Downloaded 14 times – 100 KB

Baca juga: Poster tentang globalisasi

Ini adalah contoh poster kartun hemat energi, kira-kita begini percakapan lampu, jika sudah kesal kepada kalian yang selalu lupa mematikan lampu kamar tidur.

“Memangnya kamu saja yang mau istirahat, Aku juga mau!” mungkin itu yang terucap dari lampu hehe.

“Hah!” jawaban bengong kamu ketika lampu itu berbicara, tapi itu hanya halusinasi aku saja, hihihi.

Untuk itu kamu harus selalu hemat energi listrik di Rumah, karena kasihan orangtua harus membayar tagihan listrik mahal. Jika masih saja lupa mematikan lampu, coba kamu buat jadwal harian di rumah, untuk memudahakan kalian membagi waktu.

Baca juga : Contoh jadwal pelajaran unik dan lucu

Itulah beberapa gambar poster sederhana tentang hemat energi yang mudah. Terima kasih sudah membaca Poster hemat listrik di Sekolah dan Rumah, semoga bermanfaat. Oia, selain listrik kalian juga harus menghemat air ya!

Contributor

Ditulis oleh Dimas A

Cita-citaku ingin menjadi seorang Dokter yang bisa merawat dan mengobati orang yang tidak mampu, menulis hanya hobi sesaat untukku... :)

Years Of MembershipStory MakerContent AuthorList MakerQuiz Maker

Yuk tulis komentar kamu