in

NgakakNgakak SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Prakarya dari bulu ayam terbaru

Prakarya dari bulu ayam
Prakarya dari bulu ayam

Prakarya dari bulu ayam. Prakarya berasal dari kata pra dan karya, pra artinya sebelum, sedangkan karya adalah hasil dari pekerjaan. Jadi prakarya dapat diartikan sebagai hasil kerja yang belum sempurna.

Pada ide prakarya ini, aku akan membagikan cara membuat kalung dari bulu alam dan sedotan. Semoga bermanfaat dan mudah dimengerti ya.

Ide prakarya ini cukup sederhana dan mudah dibuat, tetapi tetap harus dibantu oleh orang tua ya, agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Baca juga: Cara membuat kincir angin

Prakarya dari bulu ayam membuat kalung

Jika ada bahan yang kurang, kamu bisa menggantinya dengan bahan lain. Baca juga: kerajinan barang bekas di sekitar kita. Berikut ini alat dan bahan yang harus dipersiapkan adalah:

  • Sedotan berbagai warna
  • Benang kasur atau benang wol
  • Benang biasa
  • Pewarna rambut
  • Mute berbagai warna
  • Bulu ayam

Baca juga: Cara membuat cakram warna

Cara membuat Prakarya dari bulu ayam, diantaranya:

Membuat kalung dari bulu ayam
  1. Berikan pewarna pada bulu ayam, selain menggunakan pewarna rambut juga kamu bisa menggunakan isi dari spidol berwarna, tunggu hingga kering.
  2. Sambil menunggu kering, gunting sedotan seperti bentuk jajar genjang, banyaknya disesuaikan dengan ukuran leher kamu ya.
  3. Gunting benang kasur/ wol sesuai dengan ukuran leher kamu, kemudian pilih titik tengah atau bagian tengah dari benang tersebut
  4. Jika bulu ayam sudah kering, titik tengah benang kasur/ wol tadi, ikatkan pada ujung bulu ayam, kemudian lilit menggunakan benang biasa sampai rapih dan kuat.
  5. Masukkan beberapa mute pada ujung kanan dan kiri, kemudian masukkan juga beberapa sedotan pada masing-masing ujungnya, selesaikan sampai memenuhi ujung-ujung benang.
  6. Nah, sekarang sudah jadi deh kalung dari bulu ayamnya.

Baca juga:
Cara membuat periskop
Kerajinan tangan dari barang bekas

Terima kasih sudah membaca artikel penulis cilik tentang Prakarya dari bulu ayam. Mohon koreksi jika aku salah ya,

Yuk tulis komentar kamu