in

SedihSedih SenangSenang KerenKeren

Puisi tentang perpisahan terbaru

Puisi tentang perpisahan
Puisi tentang perpisahan

Puisi tentang perpisahan. Berpisah memang menyedihkan juga mengharukan, setidaknya itu yang aku rasakan ketika menulis puisi perpisahan sedih banget untuk sahabat, sekaligus teman sebangku di sekolah SMP.

Kami sudah 3 tahun bersama dan duduk sebangku berdua setiap semester dalam beberapa tahun ini. Kamu bisa memodifikasi puisi buatanku ini untuk anak sekolah sd, smp, mts, dan sma.

Aku suka sekali kumpulan puisi perpisahan sekolah Chairil anwar, ya walau tidak ada judul yang spesifik tentang itu, tetapi banyak puisi sedih karya beliau.

Baca juga: Kata perpisahan sedih anak sekolah

Puisi tentang perpisahan

Puisi ini aku tujukan untuk Kanaya yang selama ini terus besamaku, belajar bersama, bermain bersama, juga seru-seruan bersama di sekolah.

Puisi ini aku beri judul “Sahabat Terbaik” Puisi ini terdiri dari 4 bait, kamu bisa memodifikasinya baik menambahkan atau menguranginya.

Baca juga:
Kumpulan puisi anak
Lagu perpisahan

Jadi, ceritanya Kanaya ini mau melanjutkan sekolah di kota lain, Ikut orang tuanya yang pindah tugas ke daerah lain. Tujuan aku membuat puisi perpisahan sekolah smp yang menyentuh hati ini adalah untuk membuatnya ingat denganku dan tidak putus komunikasi antara kita berdua.

Teruntuk kamu yang pernah duduk di sampingku
Aku tidak memaksamu untuk tetap bersamaku
Tetap bersama dalam suka dan duka
Karena, bukan itu tujuan kita berada di sini

Silahkan, jika kamu ingin pergi
Silahkan, karena itu memang yang terbaik
Aku pasrahkan semuanya kepada-Nya
Sebab Tuhan tahu, apa yang terbaik

Aku tidak pernah menangisi perpisahakan
Walau, sesekali terlintas
Kenapa harus ada pertemuan
Kenapa harus ada perpisahan

Aku yakin, di kota baru tempatmu belajar
Itu adalah yang terbaik untukmu
Untuk masa depanmu kelak
Sahabatku, jangan lupakan aku

Baca juga: Puisi terindah untuk kakak

Puisi yang aku buat ini termasuk ke dalam puisi modern yang sudah tidak mengacu pada aturan puisi lama. Jika kamu memiliki kata-kata puitis, mungkin bisa merubaj Puisi perpisahan sedih banget buatanku ini lebih keran lagi, hehe. Maaf lebai.

Yuk tulis komentar kamu