in ,

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Puisi Tentang Pramuka Terbaik untuk Generasi Penerus Bangsa

Puisi Tentang Pramuka Terbaik
Puisi Tentang Pramuka Terbaik

Puisi tentang pramuka. Pramuka adalah akronim dari Praja Muda Karana artinya adalah kumpulan orang-orang yang memiliki jiwa muda, kreatif, dan mau berkarya.

Apa sih tujuan pramuka?

Tujuan pramuka adalah membentuk suatu anak bangsa sehingga kelak menjadi kader pembangunan yang memiliki jiwa Pancasila serta sanggup juga mampu melaksanakan pembangunan di Masyarakat, bangsa, dan negaranya.

Pada artikel ini aku akan mencoba berbagi sebuah puisi karyaku yang sederhana, semoga dapat menjadi motivasi untuk kita semua, dan semoga juga kalian suka dengan puisi ini, hehe

Salam Pramuka!

Baca juga:

  1. Permainan Pramuka yang seru
  2. Contoh Puisi Tentang Sumpah Pemuda

Puisi Tentang Pramuka

Awal tercipta ide membuat puisi ini adalah ketika pertama kalinya aku diajak untuk menjadi anggota pramuka. Lucu, karena tidak sedikitpun aku merasa bersemangat waktu itu

Tetapi ketika melakukan latihan pertama kali, rasanya aku menjadi seorang yang berbeda. Walau sedih harus dijemur, tetapi itu menjadi sesuatu kegiatan yang seru dan jiwa kebersamaan tertancap lebih dalam lagi.

Generasi Penerus Bangsa

Aku anak Pramuka
Dijemur tanpa imbalan
Letih bukan cobaan
Semangat jadi ukuran

Bukan sok nasionalis
Bukan sok partiotis
Bukan, bukan, bukan itu…
Aku berdiri tegak, untuk negaraku

Yang mulia, sahabat alamku
Sahabat yang satu regu denganku
Sahabat satu organisasi denganku
Sahabat satu tujuan denganku

Dasa Dharma Sikapku
Tri Sayta Janjiku
Praja Muda Karana
Bagian dari hidupku

Baca juga:
Kode Kehormatan Pramuka Penggalang
PBB Pramuka

Pramuka sejati adalah mereka yang bisa mengamalkan nilai-nilai pramuka di dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya di rumah, tetapi juga di sekolah dan di Masyarakat.

Semoga jiwa pramuka tertanam dengan baik pada diri kita semua, sehingga kelak kita memiliki semangat untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Salam Pramuka! Salam untuk generasi penerus bangsa!

Terima kasih sudah membaca Puisi Tentang Pramuka Terbaik untuk Generasi Penerus Bangsa, semoga bermanfaat. Mohon koreksi jika aku salah ya.

Yuk tulis komentar kamu