in

Punya Masalah Bergaul? Ini alasan kenapa kamu dijauhi teman!

Punya Masalah Bergaul? Ini alasan kenapa kamu dijauhi teman!
Punya Masalah Bergaul? Ini alasan kenapa kamu dijauhi teman!

Punya Masalah Bergaul? Ini alasan kenapa kamu dijauhi teman! Hallo readers setia penulis cilik, kali ini aku akan maparin dengan singkat tentang masalah bergaul. jadi stay tune ya!

Terkadang kita ngak sadar kalau cara bergaul kita ada yang salah, tau-tau ada aja yang ngangep kita miring, ada aja yang ngejauhin kita. Jadinya kita yang gak tahu apa-apa jadi tambah bingung deh.

Punya Masalah Bergaul? Ini alasan kenapa kamu dijauhi teman!
Punya Masalah Bergaul? sabar ya šŸ˜€

Punya masalah bergaul, ini alasan kenapa kamu dijauhi teman!

Nih mungkin penjelasan aku tentang alasan kamu dianggap miring & dijauhin teman-teman dapat membantu kamu kembali memiliki banyak teman. Check it out (Cekidot…)

1. Aduh, mungkin gaya penampilan yang…

Mungkin temen-temen kamu nggak terlalu suka sama penampilan kamu. Entah terlalu rempong, atau terlalu feminim. Bisa jadi dengan gaya penampilan kamu, teman-teman merasa kenganggu dan nggak nyaman. Jadi deh kamu dibuat bahan ghibah mereka kemudian dijauhi.

Baca juga: Penyebab bullying di Sekolah

2. Perbaiki cara bicara dengan teman

Coba deh kalian pikir-pikir, cara bicara kamu terlalu ceplas-ceplos atau blak-blakan tidak? ini bisa membuat temen kamu ngejuah karena mereka nggak nyaman banget sama mulutmu yang frontal itu, apalagi urusan curhat yang bersifat rahasia,

Nggak akan suka banget temenmu kalau keceplosan ngomong soal rahasia mereka. Selain itu gaya bahasa yang terlalu puitis juga bisa ngebuat kamu nggak nyaman karena mereka bakalan ngerasa kayak digurui sama kamu.

3. Kurang peduli (Care) atau mungkin terlalu judes

Nah ini paling mendominasi biasanya, kalau kamuĀ care mereka pun akan suka juga sama kamu. tapi kalau kamu judes, apalagi judesnya minta ampun, so pasti mereka bakalan nggak akan suka atau malah menjauh dari kamu, karena mereka juga cari teman yang bisa membuanya nyaman.

Baca juga: Contoh budi pekerti pada kehidupan sehari-hari

Nah sekarang udah tau kan beberapa penyebab kenapa kamu dijauhin, tinggal intropeksi diri aja, kalau memang kamu salah, rubah agar menjadi benar. Tapi kalau kamu benar sementara teman kalian tau-tau ngejauh gitu aja, yaudah coba kamu minta penjelasan baik-baik sama dia kenapa alasannya dia menjauh.

Kunci sukses dalam pergaulan adalah saling menghormati dan saling mendukung dalam kebaikan satu sama lain.Ā Cari teman harus milih-milih, bukan dari muka atau penampilannya, tapi dari sifat baiknya!

Oke deh itu saja pembahasan dari artikel yang berjudul Punya Masalah Bergaul? Mungkin ini alasan kenapa kamu dijauhi teman!, kalau gitu sampai sini aja ya, semoga bermanfaat sobat…

Kamu juga bisa loh membuat konten seperti ini. Buat karyamu sekarang!

Ayo Vote! Biar makin trending.

101 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Comments

Balas komentar
  1. Ada banyak sih sebenernya yang bikin temen kita menjauh, tapi kamu hebat udah bisa buat ini, aku salut!

  2. Justru aku orang yang suka mencari anak-anak yang tidak punya teman terus aku ajak main, karena sebenernya bukan kita menjauhi teman, tetapi kita mencari teman. Banyak loh yang gak berani kenalan, makanya aku yang kenalan duluan, gitu!

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi