in

Ramadhan kurang berapa hari lagi ya?

Ramadhan kurang berapa hari lagi ya
Ramadhan kurang berapa hari lagi ya

Ramadhan kurang berapa hari? Kapan puasa 2019? Mungkin itu yang menjadi pertanyaan kamu, karena tidak sabar ingin segera menyambut bulan penuh rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Seperti umat muslim lainnya, bulan Mei dan Juni tahun 2019 adalah bulan dimana kita akan berpuasa sehingga dapat mencapai hari kemenangan yaitu Idul Fitri.

Mengacu pada Saudi Arabia, Ramadhan tahun 2019 jatuh pada bulan Mei, dimana tepatnya pada tanggal 6 Mei 2019. Sedangkan Idul Fitri kurang lebih tanggal 4 Juni 2019.

Peubahan itu mungkin saja terjadi, karena kalender Islam berdasarkan perhitungan posisi bulan, jadi bisa kurang satu hari atau lebih satu hari.

Baca juga:
Nama anak Nabi Muhammad SAW
Perbedaan keadilan allah dan keadilan manusia

Ramadhan kurang berapa hari ?

Jadi, berapa hari lagi puasa 2019? Jika terhitung tanggal sekarang, atau 4 April 2019, maka bulan Ramadhan kurang dari 32 hari lagi mulai puasa 2019. Tentunya waktu ini sudah tidak lama lagi, maka persiapkan kesehatan badan aga kuat dalam menjalankan ibadah puasa.

Untuk membantu kamu dalam mengingatnya, penulis cilik coba membuat ilustrasi sederhana. Berikut ini aku buatkan perhitungan sederhananya.

Ramadhan kurang berapa hari

Download “Perhitungan Ramadan” Ramadhan-kurang-berapa-hari.jpg – Downloaded 3 times – 31 KB

Angka yang berwarna merah pada gambar di atas menunjukkan lamanya atau banyaknya hari menuju bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Baca:
Kisah teladan Nabi Muhammad SAW
Perbedaan Nabi dan Rasul
Perbedaan bank konvensional dan bank syariah

Kiranya itu saja yang bisa aku tulis pada berita anak kali ini. Terima kasih sudah membaca dan membagikannya.

Yuk tulis komentar kamu