in

Riddle dan Jawabannya Terbaru

Riddle dan Jawabannya Terbaru
Riddle dan Jawabannya Terbaru

4 Riddle dan Jawabannya Terbaru. Ada banyak sekali contoh kumpulan Riddle di internet, Apakah kamu tahu apa itu Riddle?

Riddle adalah sekumpulan kata yang tersusun menjadi sebuah kalimat yang menyimpan rahasia, dimana kita sebagai pembaca harus menemukan rasia yang terkadung di dalamnya.

Aku sangat suka riddle pendek paling sulit dan jawabannya sangat simpel, tapi itulah teka teki riddle, bikin kita jadi penasaran.

Oia, tidak hanya dalam sebuah kalimat atau cerita, riddle juga sering dalam bentuk gambar, biasanya gambar riddle dan jawabannya sederhana sekali.

Nah, kali ini aku akan mengetes kalian, bagaimana cara kalian menganalisa suatu cerita yang aku buat dan menemukan jawabannya.

Riddle dan Jawabannya

Berikut ini adalah 4 riddle yang sudah aku persiapkan, tapi tenang, pada bagian artikel ini akan aku berikan jawabannya.

Riddle Pertama, Pemuda Mengganti Ban!

Riddle Indonesia dan Jawabannya Terbaru
Riddle Indonesia dan Jawabannya Terbaru

Seorang pemuda tiba-tiba menghentikan laju mobilnya, tepat di depan jalan masuk ke suatu komplek perumahan.

Ternyata betul dugaan pemuda itu, salah satu bannya bocor, beruntung dia membawa ban serep sebagai pengganti.

Tanpa pikir panjang lagi, pemuda itu langsung mempersiapkan semua perlengkapan dan membuka semua baud yang terdapat pada ban yang bocor terkena paku.

Namun, karena dia ceroboh, akhirnya 4 dari 5 baud terjatuh ke dalam sebuah gorong-gorong air, tentunya dia tidak bisa mengambilnya.

Hampir 1 jam berlalu, dia masih bingung untuk melanjutkan perjalanan, karena bahaya jika dia mengendarai mobil dengan ban hanya satu baud untuk pulang, sedangkan jarak rumahnya masih puluhan kilometer.

Seorang anak yang sedang bermain sepeda, di sekitar pintu keluar komplek melihat kepanikan pemuda itu dan menghampirinya, dia menanyakan apa yang terjadi, mengingat hari sudah mau menjelang malam.

Anak itu memberikan saran kepadanya, kemudian dia mencobanya dan berhasil, diapun merasa yakin idenya itu aman.

Pertanyaan, kira-kira apa saran anak itu?

Sebenarnya, ini riddle lucu singkat dan jawabannya juga sederhana. Untuk mengetahui jawabannya ada pada video di bawah ini.

Sangat mudah bukan, sekarang lanjut ke Riddle Indonesia selanjutnya!

Baca juga: Dongen Si Kabaran Ngala Tutut

Riddle Kedua, Penyihir Tua

Riddle Indonesia Terbaru
Riddle Indonesia Terbaru

Pada suatu hari di benua Eropa, lahirlah seorang pemuda tampan, dia anak seorang raja, sudah jelas dia dipanggil pangeran.

Beranjak dewasa, hobi pangeran itu adalah berburu, tetapi dia selalu menyamar menjadi rakyat jelata, jadi tidak ada yang tahu bahwa dia pangeran.

Suatu ketika, di suatu hutan yang sangat jauh dari perkampungan, dia melihat hewan buruan, karena kemahirannya dalam memanah, dia segera melesatkan anak panah tepat di bagian perut hewan itu.

Bukannya mati, hewan itu berlari sangat kencang, jelas, pangeran kaget dan segera melesatkan kembali anak panah yang kedua. Kali ini, anak panah meleset, tetapi anak panah yang ketiga tepat mengenai paha bagian belakangnya.

Pangeran semakin heran, hewan buruannya semakin cepat berlari, dan sampailah pada sebuah gubuk tua, hewan itu pun jatuh tersungkur di sana.

Tiba-tiba keluarlah seorang nenek tua dari gubuk itu, kemudian segera mencabut dua anak panah yang menancap, dan hewan itupun sehat kembali.

“Hari sudah gelap, singgahlah di sini dahulu pangeran,” sapa nenek itu.

“Hah!” Begitu kagetnya dia, kenapa nenek tua tahu bahwa dia seorang pangeran, “Siapa kamu sebenarnya,” tanya pangeran dengan khawatir.

“Tidak perlu tahu, aku akan menjamumu di sini sampai esok hari,” jawabnya.

Karena hari sudah menjelang malam, pangeranpun menginap di sana dan di sajikan lah makanan-makanan khas kerajaan yang sudah beberapa bulan ini tidak ia makan.

Keesokan harinya…

Pangeran yang baik hati dan menghormati nenek itu pun berpamitan dan mengucapkan terima kasih atas jamuannya.

Namu, sebelum menaiki kudanya, nenek itu memberikan sehelai rambut, “apa ini?” tanya pengeran heran.

“Ini adalah rambut yang akan berubah menjadi jembatan, karena nanti kamu akan menemui sebuah sungai yang luas yang tidak memiliki jembatan, kamu tidak akan bisa menyeberang tanpa ini,” jelasnya.

“Oh, baiklan, sekali lagi aku ucapkan terima kasih atas bantuanmu nek!.”

Penyihir itu lantas pergi menghilang, begitupun gubuk dan semua yang dia lihat sebelumnya.

Pangeran melanjutkan perjalanan, untuk berburu, dan mencari kesenangan di dalam hutan. Tidak terasa, 100 hari telah berlalu, dia pun menemukan sebuah sungai yang luas seperti apa yang dikatakan nenek itu.

Tanpa bantuan rambut itu, pangeran melewati sungai bersama kudanya dan sampai pada tepi sungai yang dia tuju.

Pertanyaanya: Bagaimana cara pengeran itu menyeberangi sungai, apakah pangeran lebih sakti dari nenek itu?

Jawabannya adalah, di Eropa terdapat 4 musim, diantaranya musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Diperkirakan, pangeran bertemu dengan si nenek adalah bulan Septembar, seratus hari dari sana adalah pertengahan musim dingin, jadi danau di sana airnya sudah memberku menjad es, sehingga dengan mudah pangeran berjalan menuju tepi sungai.

Bagaimana, mudah bukan?

Baca juga: Cerita rakyat timun mas

Ok, itu saja cerita Riddle dan Jawabannya Terbaru dari aku, semoga bisa mengasah kemampuan berpikir kalianya, selamat menjawab riddle sulit yang aku buat ya, hehe…

Contributor

Ditulis oleh Dimas A

Cita-citaku ingin menjadi seorang Dokter yang bisa merawat dan mengobati orang yang tidak mampu, menulis hanya hobi sesaat untukku... :)

Years Of MembershipStory MakerContent AuthorList MakerQuiz Maker

Comments

Yuk tulis komentar kamu

Loading…

0

Komentar FB

0