in

NgakakNgakak TakutTakut SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Sahabat Pena Di Indonesia

Sahabat Pena Di Indonesia
Sahabat Pena Di Indonesia

Teman-teman, pasti kadang berpikir bagaimana cara ber-sapen ria atau jangan-jangan kalian  sudah ada yang tahu caranya ya? (Iya… nggak…) Tentunya sudah ada yang sudah mencoba melakukannya, tapi mungkin dulu! Seiring dengan perkembangan waktu, aku pikir sapen juga bergeser fungsinya, dan media yang digunakan juga tidak harus menggunakan kertas (surat melalui pos). Mari kita lihat apa itu sahabat pena.

Sapen atau Sahabat Pena adalah cara bertemu 2 sahabat atau mungkin bisa juga lebih, melalui surat menyurat. Tapi itu dulu, karena media komunikasi hanya bisa digunakan menggunakan surat menyurat, karena hanya beberapa orang saja yang memiliki telapon, apa lagi handphone. Sekarang ini, telepon sudah murah, bahkan semua orang sudah memiliki telepon. Jadi kebiasaan sapen mungkin bisa melalui media telepon, SMS, What’s Ap, Video Call, iya kan? Jadi kalau sahabat pena ini kita hanya perlu rajin menulis.

Daftar Isi

Tips Untuk Mencari Sahabat Pena

  1. Bagi kalian yang ingin ber-sapen, kalian bisa mencarinya melaui majalah lho! Aku juga ingin ber-sapen. Biasanya aku coba mencari di majalah, karena terkadang ada yang ingin mencari teman untuk menjadi sapen, biasanya selalu melampirkan beserta alamatnya tuh di akhir tulisannya!
  2. Lalu yang ke-2, coba kalian cari teman baikmu yang pindah rumah, atau pindah sekolah, intinya lebih jauh darimu, Atau yang temannya pindah ke desa juga bisa, atau jika masih tidak ada, kirim surat saja ke teman di sekolah, yang penting kan komunikasinya melalui surat hehehe.

Itu dia tips aa-ala aku ya… Dan karena aku sedang cari sapen, yang ingin ber-sapen denganku bicara di comment ya nanti aku kasih alamatku.

Sahabat Pena Online

Teman-teman, website penuliscilik.com ini juga bisa dijadikan sebagai sahabap pena online loh, karena sudah banyak teman-teman penulis di seluruh Indonesia yang mendaftar di sini. Ayo siapa yang ingin menjadi sapen aku? hehe masih banyak teman-teman lain kok

Participant

Ditulis oleh Nadya A.S

Cita-citaku adalah menjadi animator, komikus, haji sekeluarga dan pengusaha sukses. Menulis, menggambar, menonton anime, membaca manga, mendengarkan lagu adalah hobiku. Aku ekskul Jurnalis di Sekolah.

Years Of Membership

2 Komentar

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu