in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Sifat Murid Yang Disukai Guru

Sifat Murid Yang Disukai Guru
Sifat Murid Yang Disukai Guru

Sifat Murid Yang Disukai Guru. Siapa yang suka dimarah sama Ibu/Bapak Guru..? Ayo ngaku…! Hehehe. Pernah diomelin Guru gara-gara tidak mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) sakitnya tuh di sini 😀 (nunjuk muka sendiri dengan perasaan malu).

Sebagian diantara kalian pasti pernah merasakannya, ada yang merasa biasa saja (karena keseringan 😀 ), ada juga yang merasa malu beneran…. Ayo ngaku 😀

Melihat teman sendiri yang sudah langganan juara kelas, jadi kesayangan guru, terkadang membuat gimana gitu… 😉  setelah diperhatikan baik-baik kesehariannya, ternyata ini yang menyebabkan Dia disukai para Guru, simak baik-baik ya:

Baca juga: Puisi Tentang Hari Guru

Cara menjadi murid yang disukai guru

Berikut ini adalah ciri-ciri murid yang disukai guru, diantaranya:

Menjaga Kerapihan

Pakaian tidah harus bagus dan baru, karena Guru tidak menilai dari itu. Jika kita rapih, bukan hanya disukai guru, tetapi enak dipandang, pede alias percaya diri, yakin ketika berbicara atau menjawab pertanyaan guru. Oia tidak hanya pakaian saja, rambut juga harus rapih biar keren hehehe (Jangan meniru potongan rambut artis yang tidak cocok dengan muka kita ya… hehehe, bukannya bagus tapi jadi aneh xixixi). Tidak usah tampil aneh-aneh untuk jadi kesayangan guru hehe.

Selalu Disiplin

Ini dia kata-kata yang sering dilanggar para Murid, lupa mengerjakan PR, ngakunya ketinggalan,… hahahaha siapa yang merasa..? jangan ya, coba jujur saja… Datang telat, ngakunya kena macet padahal rumah di samping sekolah,..#Ups (curhat 😀 ). Lupa bawa topi pas hari Senin, aduh ini nih yang sering bikin malu, jika di sekolahku hukumannya adalah harus membantu teman membersihkan kelas… 😀

Bersikap Sopan dan Santun

Rata-rata murid yang sopan itu disayang guru, bagaimana tidak, setiap ketemu Guru cium tangan,… ayo ngaku siapa yang suka ngumpet (menghindar) ketika ketemu Guru,.. hahahaha (curhat). Kata-kata yang keluar dari mulut kita juga harus diperhatikan tidak asal bunyi alias tidak asal jawab. Guru juga bisa jengkel loh, sama murid yang asal menjawab ketika belajar di kelas.

Berani Mengutarakan Pendpat

Ini dia sifat yang sangat disukai Guru, berani mengutarakan pendapat atau memberikan masukan ketika guru mengajar. Guru juga manusia yang tidak luput dari kesalahan, jadi beranilah untuk memberikan masukan, jangan hanya diam saja.

Tidak Nyontek

Aduh malu deh jika ulangan ketahuan nyontek, kata Mamahku, jangan membuat mamah bangga jika dari hasil contekan 😀 . Guru akan lebih menghargai murid biasa saja, sederhana, bersahaja, dan tidak mencontek. Baca tulisanku ini jika masih mencontek hehehe:

Baca: Cara cepat menghafal

Memberikan kabar

Jika kalian tidak masuk sekolah, sakit, izin, apla, dan bolos, pastikan untuk memberikan kabar kepada Guru. “Nak tolong mintakan nomor HP Guru kamu ya..” itu yang sering mamahku katakan jika ada Guru baru atau ketika masuk kelas baru… 😀 . Ingat ya jangan bohong.

Berani Bertanya

Sebetulnya poin ini sama dengan nomor 4 tapi sedikit berbeda, karena maksud aku adalah berani bertanya ketika Guru menjelaskan pelajaran atau menanyakannya usai pelajaran, jangan malu dan jangan ragu, masa minta uang jajan aja berani,.. bertanya untuk kebaikan tidak mau,… Kesindir lagi ya,… hehehe. Oia, rajin bertanya juga bisa menarik perhatian guru loh danbisa jadi kesayangan guru.

Rajin Mencatat

Jangan malas mencatat, pokoknya apa saja yang Guru perintahkan kalian catat jangan sampai lupa, karena kalau lupa, aduh…. pusing sendiri dan membuat kita malas sekolah.

Mau Membantu Guru

Pastinya banyak teman kalian yang bingung dalam mengerjakan soal, ada baiknya jika bisa dan mengerti kita membantu menjelaskannya (Jangan kasih contekan ya!!!), nah jika kamu sendiri tidak mengerti, sebaiknya bertanya kepada teman yang sudah mengerti jangan pura-pura bisa padahal masih bungung,… ayo siapa yang kesindir lagi 😀

Mungkin itu yang bisa aku tulis, nanti aku update lagi pada artikel selanjutnya. Untuk menyiasati itu semua, aku selalu mempersiapkan apa saja yang akan aku gunakan besok, misalnya: buku, pakaian, alat tulis, PR, dll. Semoga bermanfaat ya… 😀

Baca juga: Rahasia Dibalik Indahnya Saling Memaafkan

Itu adalah beberapa sifat murid yang disukai guru dan cara menjadi murid yang disukai guru, jadi kesayangan guru juga. Kalian jangan sampai lupa untuk mencobanya ya…

Source Img: clipartpanda.com

Yuk tulis komentar kamu