in ,

Soal: Apa Fungsi Teks Anekdot (Tujuan dan Contoh)

Soal: Apa Fungsi Teks Anekdot (Tujuan dan Contoh)
Soal: Apa Fungsi Teks Anekdot (Tujuan dan Contoh)

Soal: Apa fungsi teks anekdot. Di website penulis cilik banyak sekali contoh teks anekdot yang dapat kamu baca, tentunya sangat bermanfaat.

Banyak yang bilang bahwa teks anekdot adalah cerita lucu, apakah teks anekdot harus lucu?

Jika menurutku, jelas teks anektor harus lucu, karena bagus atau tidaknya suatu teks anekdot, jika tidak lucu maka akibatnya kritikan akan berubah menjadi hinaan yang akan menyinggung hati pembaca atau pendengar.

Mengingatkan kembali pengertian teks anekdot adalah cerita singkat yang isinya mengandung unsur menyindir atau kritikan dengan gaya jenaka atau lucu.

Baca juga: Contoh Teks Deskripsi Sekolah Baruku

Apa Fungsi Teks Anekdot

Teks anekdot memiliki dua fungsi, diantaranya:

Fungsi Primer

Merupakan sarana bagi seseorang yang merasakan keresahan terhadap suatu masalah, dimana dengan teks anekdot ini, siapapun dapat menyampaikan ekspresi kejengekelan, ketidakpuasan, kemarahan, dll sesuai kadarnya.

Dengan kata lain, kita juga harus memperhatikan kondisi, jangan terlalu keras dalam menyindir, terlalu frontal, tentunya sesuai dengan norma hukum.

Fungsi Sekunder

Sebagai sarana atau bahan untuk hiburan, misalnya saja materi standup comedy, dll. Dengan ini tentunya akan banyak orang yang tertarik da mendengarkan dengan jelas sampai akhir cerita.

Tujuan Teks Anekdot

Sebagai tambahan tujuan tujuan penulis cerita singkat yang lucu (teks anekdot) tujuannya adalah untuk penghibur atau sarana kritik.

Baca juga:

  1. Contoh teks anekdot tentang sekolah
  2. Contoh teks anekdot tentang pendidikan

Terima kasih sudah membaca Soal: Apa Fungsi Teks Anekdot, semoga bermanfaat. Mohon koreksi jika aku salah ya.

Contributor

Ditulis oleh Keona Faneta

Dengan menulis aku bisa menuangkan rasa gundah yang selama ini aku pendam, dengan menulis juga aku belajar merangkai kata.

Years Of MembershipContent AuthorQuiz Maker

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi