in ,

Soal: Apa saja tujuan pameran seni rupa di sekolah ?

Soal: apa saja tujuan pameran seni rupa di sekolah?
Soal: apa saja tujuan pameran seni rupa di sekolah?

Apa saja tujuan pameran seni rupa di sekolah? Paling seru memang jika ada kegiatan di sekolah, apa lagi kamu jadi bagian di dalamnya (panitia).

Anak OSIS pasti tau bagaimana serunya mengelola kegiatan, walau melelahkan tetapi banyak pelajaran yang kita dapatkan. Ditambah akan banyak masalah dalam setiap kegiatan, sehingga membuat kita jadi tahan banting dan berani. Yang paling penting kamu bisa dekat dengan guru di sekolah, keren kan!

Pada program kerja OSIS Sekolah, bisanya sering dilakukan kegiatan ini, biasanya 1 tahun 2 kali, tergantung kebijakan dari sekolah. Jadi, selain tempat belajar teori, kamu sebagai anak-anak kreatif bisa menyalurkan hobi dalam bidang seni rupa.

Apa itu pameran seni rupa?

Pengertian Pameran seni rupa adalah suatu kegiatan yang menyajikan karya-karya seni untuk dipamerkan sehingga mendapatkan apresiasi dari khalayakramai atau masyarakat.

Jika pameran ini dibuka untuk umum, tentunya sangat bagus, maka akan lebih banyak menarik minat pengunjung dan sekaligus promosi sekolah.

Apa saja tujuan pameran seni rupa di sekolah?

Berikut ini adalah beberapa tujuan yang umum dalam pelaksanaan pameran seni rupa, diantaranya:

Tujuan sosial

Tujuan sosial adalah umumnya hasil dari penjualan karya seni atau tiket masuknya digunakan untuk penggalangan dana, baik itu untuk menolong korban bencana alam atau hal lain yang bersifat sosial.

Baca juga: Contoh warta sunda tentang bencana alam

Tujuan kemanusiaan

Tujuan kemanusiaan hampir sama dengan tujuan sosial, jadi hasil keuntungan yang didapat biasanya digunakan untuk menolong warga sekitar yang kurang mampu, atau memberikannya kepada panti asuhan, panti jompo, dll.

Tujuan komersial

Tujuan komersial adalah hasil yang didapat dari keuntungan pembelian karya seni rupa diberikan kepada seniman atau penjualan tiket masuk untuk penyelenggara kegiatan.

Biasanya, jika diadakan oleh OSIS Sekolah digunakan untuk kas atau pembiayaan kegiatan berikutnya.

Tujuan Kreativitas dan Pembelajaran

Pada tujuan Kreativitas dan Pembelajaran di sekolah adalah untuk mendorong minat anak dalam berkarya, sehingga banyak anak yang mengenal dan belajar membuat karya seni yang baik, tentunya menambah wawasan.

Baca juga: Apa pengertian belajar dan pembelajaran?

Jadi itulah penjelasan mengenai pentingnya pameran seni rupa dalam dunia kesenirupaan, semoga dapat menjawab ya.

Baca juga: apa saja manfaat pameran seni rupa di sekolah?

Kiranya itu saja ulasan singkat dari aku, semoga bermanfaat, mohon koreksi jika ada kesalahan. Terima kasih sudah membagikan dan membaca jawaban dari soal apa saja tujuan pameran seni rupa di sekolah?

Yuk tulis komentar kamu