in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Ternyata jarang gosok gigi juga ada manfaatnya loh

Apa manfaat tidak gosok gigi ?
Apa manfaat tidak gosok gigi ?

Ternyata jarang gosok gigi juga ada manfaatnya loh. Banyak sekali informasi tentang pentingnya menggosok gigi untuk kesehatan kita, semua terpampang jelas diberbagai iklan cetak atau visual (video). Mungkin adik-adik juga sering kali diingatkan oleh Orang tua di rumah tentang itu, tapi suka malas kan…? hehehe. Simak ya, ternyata kemalasan kalian itu ada manfaatnya juga loh.

Hemat Uang

Pertama, kalian bisa hemat uang jajan apa lagi bagi mereka yang hobi menabung, kenapa bisa hemat..? ya mau bagaimana lagi beli permen, coklat, es, dll jadi takut sakit gigi, karena giginya bolong.

Tidak mengganggu waktu bermain

Kedua, Konsentrasi bermain kalian tidak akan terganggu, karena tidak ada teman yang mau main dengan kita, ada yang tau kenapa..? gigi bolong itu salah satu penyebab bau mulut, karena bau mereka malas bermain dengan kamu.

Pewarna alami gigi

Ketiga, kalian bisa memberikan warna alami pada gigi kalian tanpa harus mengeluarkan uang (warna kuning), hehehe. Semoga ini tidak menjadi trend dimasa mendatang seperti sekarang banyak orang berdandan harajuku xixixixi.

Baca juga: Pasca cabur gigi geraham

Oia ada juga yang suka menggunakan masker odol untuk wajahnya, menurutku gak bagus, kan emang sudah ada masker khusus untuk muka.

Oia gigi berwarna kuning tidak semua disebabkan karena jarang sikat gigi loh, ada yang keseringan meminum teh, membuka kemasan dengan gigi, faktor alami, dll. Nah, ini baru betul masker odol (pasta gigi pemutih) digunakan untuk gigi 😀 jadi giginya putih gak kuning.

Ayo siapa yang sudah merasakan manfaatnya ? hehehe sebetulnya aku juga sudah merasakan, hmm… hmm… gak asik deh pokoknya, mau makan apa-apa susah apa lagi pas acara kumpul keluarga hanya bisa menonton mereka makan kambing guling dan es krim kesukaanku.

Jadi jangan lupa menggosok gigi minimal 3x sehari ya, khususnya sebelum tidur. Jika kalian perhatikan ternyata Orang tua kita juga suka sering lupa loh, hehehe.

Mengatasi Sakit gigi
Mengatasi Sakit gigi

Baca juga: Cara mengatasi sakit gigi

Mengajak teman untuk sikat gigi

Adikku anak umur 2 tahun susah sikat gigi, tapi sekarang sudah mau hehe.  Yuk ajak teman kalian untuk menggosok gigi supaya mereka tidak merasakan manfaat di atas. Cara yang aku lakukan, misalnya waktu tidur kalian jam 08.00 atau 09.00 malam, nah kalian setting alarm sekitar jam segitu, jadi pas kalian ketiduran alarm kalian akan mengingatkannya,

Nah sekarang tidak akan susah sikat gigi lagi kan! Jangan lupa juga ingatkan teman-teman kalian dengan cara kreatif kalian, kalo aku menggunakan sms atau bbm.

Sepele sih tapi susah dikerjakannya… 😀

Jika cerita Apa manfaat tidak gosok gigi ini bermanfaat ?, yuk sebarin agar teman-teman kalian tidak merasakan manfaatnya yang serem itu. terima kasih 🙂

Jangan gunakan masker odol untuk muka! 😀

Yuk tulis komentar kamu