in

KerenKeren

Tips agar terhindar dari mimpi buruk

Tips agar terhindar dari mimpi buruk
Tips agar terhindar dari mimpi buruk

Tips agar terhindar dari mimpi buruk. Banyak yang mengatakan bahwa mimpi adalah bunga tidur, jika memang demikian, kenapa kita harus khawatir dengan mimpi buruk?

Tetapi, kali ini kita tidak akan membahas arti mimpi, melaikna alasan kenapa kenapa kita bisa mimpi buruk

Mimpi datangnya tidak pilih-pilih, siapapun bisa bermimpi, baik indah maupun buruk, lalu kenapa kita bisa memipi buruk.

Baca juga: Cerita Rapunzel

Tips agar terhindar dari mimpi buruk

Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan kita mengalami mimpi buruk, diantaranya:

Lupa membaca do’a

Teman, sebelum tidur sebaiknya kita membaca do’a sebelum tidur, jangan lupa juga untuk berwudhu, mendoakan orang tua, saudara, tambahkan juga dengan berdzikir.

Dengan membaca do’a sebelum tidur, In Sya’ Allah itu adalah cara agar tidak mimpi buruk dalam islam.

Baca juga: Cerita islami sebelum tidur

Posisi tidur agar tidak mimpi buruk

Menurut sunnah nabi Muhammad SAW, posisi tidur yang baik adalah dengan miring ke sebalah kanan dengan bantalan telapak tangan.

Jangan terlalu lama tidur telentang, karena dapat menyesakkan tulang punggung. Seorang peneliti Dr. Zafir al-‘Attar, menjelaskan bahawa orang yang tidur telentang bernapas dengan mulut, sedangkan sebaiknya manusia bernapas dengan hidung karena lubang hidung memiliki filter, yaitu bulu hidung.

Jangan makan sebelum tidur

Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dapat memicu kerja otak ketika kita tidur, bahkan banyak yang menyebutkan makan sebelum tidur juga memicu kegemukan.

Kerja otak yang berlebih itu mendorong mimpi kita mimpi buruk, nah mulai sekarang hindari makan sebelum tidur ya.

Atur jam tidur

Tips berikutnya adalah ketika kita kurang tidur biasanya mimpi buruk itu akan datang kepadamu, maka kamu harus minimal 8 jam sehari.

Waktu tidur seseorang sebenarnya berbeda-beda, ada yang 6 jam bahkan 7 jam, biasanya dengan kita tidur tepat waktu atau cukup, pikiran kita akan segar (fresh) ketika bangun.

Masalah pada siang hari

Masalah yang kamu hadapi di siang hari juga sering mendorong mimpi buruk, maka dari itu coba selesaikan masalah itu sebelum tidur.

Aku tahu, tidak semua masalah dapat diselesaikan hari itu juga, tetapi dengan berusaha untuk tidak memikirkannya, itu akan membuatmu terhindar dari mimpi buruk.

Jika aku memiliki masalah, biasanya mencoba menenangkan diri dengan mendengarkan musik, berwudhu, atau mendengarkan murotal sebelum tidur.

Baca juga: Cerita anak sebelum tidur

Pengaruh obat

Obat yang kamu konsumsi juga dapat mendorong kamu untuk berhalusinasi, sehingga akibatnya mimpi buruk.

Jika kamu sedang sakit dan berobat ke dokter, maka sebaiknya konsultasi agar tidak mendapatkan obat yang memiliki efek samping mimpi buruk.

Jika kamu mimpi buruk dan terbangun, ada yang mengatakan, coba untuk balik bantal, atau mengganti posisi tidur.

Mungkin itu saja tips dari aku tentang Tips agar terhindar dari mimpi buruk. Semoga bermanfaat. Mohon koreksi jika ada kesalahan dalam penulisan dan penyampaiannya.

Yuk tulis komentar kamu