in ,

SenangSenang KerenKeren

Tips agar tidak bosan belajar di rumah

Tips agar tidak bosan belajar di rumah
Tips agar tidak bosan belajar di rumah

Tips agar tidak bosan belajar di rumah. Halo sobat penulis cilik, apa kabarnya semua? Bagaimana belajar di rumahnya? Apakah kamu merasa bosan di rumah terus?

Tenang saja, aku akan memberikan beberapa tips untuk kamu agar tidak merasa bosan selama belajar online di rumah. Ayo jujur, siapa yang kangen dengan teman-teman di sekolah? Khususnya jajanan di kantin, hehe.

Oia, kamu termasuk orang yang ingin cepat kembali belajar di sekolah atau lebih nyaman di rumah? Tulis di kolom komentar ya!

Tips agar tidak bosan belajar di rumah

Belajar terus memang membosankan, tentunya kita perlu penyegaran, maka dari itu berikut ini beberapa tips agar tidak bosan selama di belajar rumah, yaitu:

Bermain bersama keluarga

Inilah kesempatan kamu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, karena jika virus corona menghilang, tentunya semua akan sibuk pada kegiatan dan pekerjaannya masing-masing.

parenting game dadu ekspresi
Parenting game dadu ekspresi

Jika kamu memiliki adik yang masih kecil, aku punya rekomendasi parenting game dadu ekspresi wajah, templatenya dapat kamu download pada link ini.

Jalani hobi

Melakukan kegiatan yang kamu sukai memang cukup efektif dalam menghabiskan waktu luang. Seperti apa? Ya misalnya, kamu suka menulis, maka menulis lah, namun harus konsisten. Agar semuanya teratur, sebaiknya kamu buat jadwal harian, sehingga kegiatanmu tertata rapih.

Contoh jadwal kegiatan harian pelajar dan mahasiswa
Contoh jadwal kegiatan harian pelajar dan mahasiswa

Jika kamu tertarik, silakan download beberapa template jadwal harian anak pada link ini.

Perbanyak bergerak

Jangan bermain gadget terus! Dengan begitu, tubuh kamu akan mudah terserang penyakit. Perbanyak gerak seperti berolahraga, membantu orang tua, membersihkan kamar tidur, dll.

Sobat, gadget dapat merusak mata, bahkan akibat terburuk dapat mengalami kebutaan. Apa kamu mau buta? Tentu tidak bukan? Perbanyak lah bergerak ya…!

Kerjakan tugas/ belajar

Segera kerjakan tugas dari sekolah, jangan ditunda-tunda, karena jika semuanya sudah menumpuk biasanya kita akan merasa semakin malas mengerjakannya.

Jika semua itu terjadi, tentunya mood atau suasana hati kamu juga akan buruk, karena terpikir tugas yang belum selesai. Jika tidak mengerti dengan tugas yang diberikan, segera tanyakan kepada guru atau orang tua.

Baca:
Pantun Corona
Bagaimana cara bermain berburu hewan?
Contoh poster tentang virus corona

Nah, itu dia beberapa tips agar tidak bosan belajar di rumah. Jangan kemana-mana, tetap di rumah, dan stay safe guys. Oke, terima kasih. Dada…

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

Yuk tulis komentar kamu