in

NgakakNgakak KagetKaget

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

Apa, bahasa inggris? malas ah! Aku gak bisa. Aku gak mau. Nah teman-teman, siapa yang sering seperti itu, ayo ngaku?

Bahasa inggris itu sangat perlu untuk dipelajari, karena di zaman kecakapan abad 21 ini, kita harus mengerti bahasa internasional.

Dengan mempelajadi bahasa inggris, kamu akan mudah berkomunikasi, dan keuntungannya kamu tidak akan dibodohi orang lain, selain itu juga kamu dapat dengan mudah belajar di luar negeri.

Baca juga: Kata Kerja Beraturan verb 1 verb 2 verb 3

Tips Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat Dan Tepat

Kali ini aku ingin memberikan tips belajar Bahasa Inggris dengan cepat dan tepat terbaru untuk kalian, disimak ya…

Mendengarkan musik berbahasa Inggris

Belajar bahasa inggris dengan mendengarkan musik
Metode baru Belajar bahasa inggris melalui musik

Tips ini bukan lagi sesuatu yang baru, sudah banyak yang merekomendasikan tips ini, tetapi apakah kalian tahu maksudnya? Nah teman, bukan hanya mendengarkan musik tetapi kalian juga harus berusaha untuk menghafalkan lirik lagu dan artinya, karena dengan bantuan musik kita jadi lebih mudah mengingat kata demi kata dan artinya. Nah itu sebetulnya intinya! Jadi jika hanya menghafalkan lirik tanpa mengetahui artinya sama saja kalian tidak melakukan apa-apa.

Baca juga hari hari besar nasional dalam bahasa inggris

Menulis Buku Diary dengan Bahasa Inggris

Menulis buku diary bahasa inggris
Cara cepat belajar bahasa inggris adalah menulis buku diary bahasa inggris

Aku gak bisa bahasa inggris, bagaimana bisa menulis?

Jika masih berfikir seperti itu, sampai kapanpun kalian tidak akan bisa berbahasa inggris. Jadi apa yang harus dilakukan? Caranya, cari kamus, lalu cari kata per kata, tidak apa-apa berantakan, setidaknya kalian sudah mengetahui cara penulisan dan artinya. Semakin banyak kalian menulis semakin banyak juga perbendahaan kata kalian.

Membaca Tulisan Berbahasa Inggris

Membaca tulisan bahasa inggris
Membaca tulisan bahasa inggris

Nah! jangan bilang lagi kalo kalian tidak bisa membaca! pokoknya mau salah atau tidak! jangan sesekali membaca bahasa inggris di dalam hati. Emang kenapa? untuk sebagian orang, memang ada yang lancar membaca dalam hati, tetapi ada lagi yang ketika membaca sambil mengeluarkan suara jadi tidak sesuai dengan pengucapannya, misalnya:

“Enough”  artinya cukup, bagaimana cara membacanya? di sini

Ayo siapa yang tahu, tulis di kolom komentar ya! Jadi, banyak sekali penulisan bahasa inggris yang penulisan dan cara membacanya juga beda. Karena kalian masih belajar, tidak apa-apa kalian baca dengan lantang saja 🙂

Baca juga Mengingat nama hari dalam bahasa Inggris dengan mudah

Cara cepat belajar bahasa inggris dengan aplikasi google translate

Tips Belajar Bahasa Inggris Dengan Aplikasi Google Translate
Cara cepat belajar bahasa inggris  Dengan Aplikasi Google Translate

Kenapa harus google translate? kan banyak tools yang lain. Google translate adalah tools keren yang sudah support berbagai aplikasi baik desktop maupun smartphone, jadi sangat mudah kalian gunakan dan yang paling penting gratis. Apa fiture dari google translate?

  1. Google translate bisa menterjemahkan seluruh bahasa yang internasional, jadi selain bahasa inggris kalian juga bisa belakar bahasa asing lainnya, seperti Korea, Jepang, Cina, dll
  2. Google translate versi mobile sudah bisa membaca gambar, jadi kalian tidak usah susah-susah menulis tulisan untuk menterjemahkannya, kalian hanya tinggal mengaktifkan fitur image detection, maka dengan mudah hasilnya bisa kalian lihat.
  3. Google translate bisa merubah dari suara menjadi text, jadi kalian tidak usah repot-repot menulis untuk menterjemahkan kata, kalian hanya tinggal mengaktifkan fitur suara, kemudian kalian ucapkan saja, maka secara otomatis google translate akan menulis apa yang kalian ucapkan.
  4. Google translate bisa merubah dari text ke suara, nah dengan fasilitas ini kalian tidak usah bingung lagi mencari tahu cara membaca kata-kata atau kalimat dalam bahasa inggris

Baca juga penulisan singkatan dalam Bahasa Inggris

Bagaimana, apakah 4 tips cara cepat belajar bahasa inggris di atas bisa membantu kalian? ayo mulai! jangan cuma di baca. Semoga tips dari aku bisa membantu kalian yang sedang mencari cara atau belajar Bahasa Inggris cepat dan tepat terbaru.

Enthusiast

Ditulis oleh Ibu Muda

Semoga tulisan kami selalu bermanfaat dan terus menginspirasi semua orang...

Years Of MembershipContent Author

Comments

Yuk tulis komentar kamu

Loading…

0

Komentar FB

0