in

Tips memilih sepatu sekolah anak perempuan dan laki-laki

Tips memilih sepatu sekolah anak perempuan dan laki-laki
Tips memilih sepatu sekolah anak perempuan dan laki-laki

Hi semua, apa kabar? artikel kali ini Tips memilih sepatu sekolah anak perempuan dan laki-laki model terbaru. Oia, sebentar lagi masuk sekolah, bagaimana persiapannya?

Asal semua sudah lengkap, sebenarnya tidak harus membeli sepatu baru, yang jelas biasanya alat tulis yang harus baru, karena mungkin sudah mau habis ya?

Berbicara sepatu sekolah anak perempuan, aku mempunyai beberapa tips memilih sepatu untuk ke sekolah, mau tahu?

Baca juga: Apa kegiatan setelah pulang sekolah?

Sepatu sekolah anak perempuan dan laki laki

Ada banyak model sepatu yang kekinian, dari yang biasa aja sampai yang branded (bermerk), tapi apakah semua sepatu itu bisa digunakan ke sekolah? tentu tidak, karena beberapa sekolah memberikan aturan ketat dalam hal penggunaan sepatu, khususnya warna.

Jujur, dalam memilih sepatu aku tidak pernah melihat merk, selama nyaman dipakai, ya aku beli. Merk sepatu sekolah berkualitas ada banyak, jika disuruh untuk memilih, aku hanya suka adidas atau nike.

Pilih yang nyaman di kaki

Jujur ya, aku tidak suka banyak sepatu, selain malas mencucinya, aku lebih senang menggunakan sepatu cukup 2 saja, jadi tidak ribet, untuk sekolah dan untuk main atau jalan-jalan.

Berbeda dengan adikku yang suka sekali membeli sepatu, maklum masih SD, jadi masih diturutin sama Bundaku, kalo gak bisa ngambek, nanti gak sekolah, hehe.

Ketika membeli sepatu, pastikan harus nyaman, jangan karena teman kamu punya, terus kamu mau juga, padahal tidak ada nomornya, alis terlalu kecil atau terlalu besar.

Baca juga: Beranilah untuk jujur

Jadilah diri sendiri, lebih baik teman yang ikut kita, jangan kita ikut-ikutan orang lain, capek tau, hehe.

Model sepatu sekolah perempuan

Untuk model, aku lebih suka yang seperti ini, ditambah bisa digunakan untuk main juga. Untuk beberapa model sepatu lainnya, kamu dapat melihatnya >> di sini

Sebetulnya aku agak kurang suka juga dengan sepatu yang memiliki tali, agak ribet, tapi aku punya solusinya, untuk itu baca tips selanjutnya,

Tali Sepatu Magnet

Setelah mendapatkan model yang cocok, sekarang kita tentukan jenis talinya. Maksud jenis tali di sini adalah ikatannya, karena setau aku ada tiga, diantaranya:

  • Tali biasa
  • Velcro (banyak orang Perepet)
  • Karet yang tanpa tali

Zaman sekarang, semua sudah sudah modern, termasuk urusan tali sepatu, karena sekolah aku mewajibkan sepatu yang menggunakan tali, maka aku menggunakan tali sepatu magnet.

Tali sepatu magnet terbaru

Harganya juga murah kok, jika kalian ingin membeli atau melihat model dan warna lain, lihat link >> di sini.

Bahan sepatu anti air

Bahan sepatu juga tidak kalah penting, karena jika kamu memilih bahan yang terbuat dari kanvas atau jenis kain lainnya yang tidak tertutup karet, sudah pasti cepat kotor, karena tidak bisa di lap jika terkena cairan.

Nah, ada tips nih untuk itu, kamu bisa menggunakan cairan anti air untuk sepatu atau waterproof spray.

Waterproof spray atau cairan anti air unruk sepatu

Jadi dengan ini, jika sepatu kamu kena lumpur, saus, kecap, tidak akan menempel, bahkan seperti air yang jatuh pada daun talas.

Kamu tertarik untuk membelinya? lihat detailnya >> di sini

Periksa jahitan dan lem sepatu

Tips ini juga penting loh, kenapa? karena walau sepatu yang kamu beli itu bermerk, tetap saja ada yang rijek (atau rusak). Sebaiknya jika sudah menemukan sepatu yang cocok, periksa kembali jahitan dan lem yang menempel pada sepatu, jangan sampai ada yang terbuka.

Tentunya kamu tidak ingin, jika dalam beberapa bulan pemakaian sudah jebol kan, makanya pilih yang paling baik, sehingga nantinya sepatu tahan lama, bagus, dan paling awet.

Itulah bebetapa tips memilih sepatu sekolah anak perempuan dan laki-laki, semoga bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu